Dejan Antonic: imbang kontra Persija hasil yang adil

Jakarta (ANTARA) – Pelatih PSS Dejan Antonic mengatakan bahwa imbang 1-1 kontra Persija dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022, Minggu (5/9), merupakan hasil yang adil.

“Laga ini berat untuk kami, berat juga untuk Persija. Jadi, saya rasa hasil itu ‘fair’,” ujar Dejan dalam konferensi pers virtual pascalaga yang diikuti di Jakarta, Minggu (5/9) malam.

Juru taktik asal Serbia itu menganggap bahwa kedua tim sama-sama berjuang untuk menang di tengah rumitnya menyesuaikan diri setelah liburnya kompetisi sepak bola nasional selama lebih dari 1,5 tahun akibat pandemi COVID-19.

Baca juga: Persija ditahan imbang PSS 1-1

Hal itu pulalah yang membuat Dejan mengapresiasi performa anak-anak asuhnya yang terus berupaya membuat gol saat tertinggal 0-1.

Persija awalnya unggul melalui gol Yann Motta pada menir ke-17. PSS baru dapat menyamakan kedudukan satu jam kemudian via gol Irkham Mila.

“Pemain tampil disiplin dan terus bekerja keras. Kami pun sebenarnya memiliki banyak peluang untuk memenangkan laga. Namun yang terpenting adalah tidak ada pemain cedera. Berikutnya, kami akan memulihkan diri sebelum menatap pertandingan selanjutnya,” kata Dejan.

Sang pencetak gol PSS Irkham Mila juga mengakui laga kontra Persija tidak mudah. Irkham pun merasa bersyukur PSS meraup satu poin.

Baca juga: PSS tak gentar berhadapan dengan Persija

Pemain sayap berusia 23 tahun tersebut tak lupa berterima kasih kepada pelatihnya, Dejan, yang sudah memberikan dirinya kesempatan untuk bermain.

“Saya tak mau mengecewakan pelatih. Alhamdulillah kami menyelesaikan pertandingan itu dengan baik,” tutur Irkham.

Hasil imbang versus Persija membuat PSS menduduki posisi kesepuluh klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan koleksi satu poin.

Adapun Persija berada di peringkat ke-12 dengan nilai serupa.

Baca juga: Pelatih PSM puji penampilan Arema FC

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *