29 Sekolah di Bekasi Tidak Bisa Gelar PTM Terbatas

Bekasi: Sebanyak 29 sekolah di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, tidak memenuhi syarat pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas hari ini.
 
Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, mengatakan jumlah PAUD, SD, dan SMP negeri dan swasta di Kabupaten Bekasi terdapat sebanyak 2.835 sekolah. Dari angka tersebut, 2.794 sekolah di antaranya telah memenuhi syarat untuk menggelar PTM terbatas.
 
“Jadi tidak semua sekolah bisa kami luluskan untuk bisa tatap muka, yang tidak lulus ada 29 sekolah. Karena itu tadi, fasilitasnya belum siap. Ada 95% yang boleh PTMT,” kata Dani di Bekasi, Senin, 6 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Baca: Pria Tewas Bersimbah Darah Gegerkan Warga Teluknaga
 
Dia menjelaskan sebagian besar sekolah yang belum memenuhi syarat merupakan sekolah swasta. PTM terbatas dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Di antaranya jumlah siswa yang boleh masuk hanya 50 persen dari kapasitas kelas dan menjaga jarak.
 
“Selama di sekolah tidak boleh lepas masker, cuci tangan harus dilengkapi, toilet harus bersih, kelas harus bersih,” jelasnya.
 
Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Bekasi menyiapkan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada 3-4 September 2021 di sejumlah satuan pendidikan mulai PAUD, SD, SMP, hingga SMA dan sederajat.
 
Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk  https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *