Menpora Sebut Atlet Paralimpiade sebagai Patriot Bangsa

 Tangerang: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan kata sambutan saat menjemput kedatangan para atlet Paralimpiade Tokyo 2020. Menurutnya, mereka semua telah menyelesaikan tugas sebagai pejuang bangsa.
 
Rombongan atlet yang tiba kali ini adalah David M. Jacobs (para-tenis meja), Komet Akbar (para-tenis meja), Bolo Triyanto (para-menembak), Hanik Puji Hastuti (para-menembak) dan jajaran pelatih.
 
“Mereka adalah para pejuang dan patriot bangsa yang sudah membanggakan Indonesia di Paralympic, multievent tertinggi olahraga dunia,” ujar Menpora Amali di VVIP Room, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (4/9/2021) malam WIB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Atas nama pemerintah, saya menyampaikan selamat datang bagi atlet dan pelatih. Salam hangat dari Bapak Presiden Joko Widodo. Beliau menyampaikan terima kasih dan rasa bangga dari presiden atas nama seluruh rakyat Indonesia kepada para atlet dan pelatih yang sudah berjuang di Paralympic, Tokyo,” tambahnya.
 
Hingga saat ini, Indonesia berada di urutan 52 klasemen sementara Paralimpiade Tokyo berkat raihan setengah lusin medali yang terdiri dari 1 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Koleksi berpotensi bertambah lagi karena terdapat sejumlah atlet Indonesia yang kembali tampil di final para-badminton nomor ganda campuran dan tunggal putri 
 
“Mudah-mudahan besok akan bagus sehingga kita bisa menambah medali emas lagi dari dua nomor pertandingan ini,” harap Zainudin.
 
Selanjutnya, para atlet akan menjalani karantina sebagai protokol kesehatan (prokes) pencegahan covid-19 dan baru diberangkatkan ke Solo yang merupakan lokasi pelatnas. Di sana, terdapat RS Soeharso yang sudah didedikasikan untuk disabilitas sekaligus tempat penguatan sport science dan cedera atlet.
 
“Terima kasih rekan-rekan media yang sudah memberitakan keberadaan perjuangan dari para atlet dan pelatih yang sudah berjuang di paralympic. Mudah-mudahan kedepan lebih baik lagi,” tutup Menpora. (kemenpora.go.id) 
 
Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.
 

 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *