Ibu Cungkil Mata Anak Demi Pesugihan, 4 Anggota Keluarga Ditangkap

Gowa: Aksi keji orang tua demi ritual pesugihan terjadi di Gowa, Sulawesi Selatan. Mata bocah perempuan berusia 6 tahun dicungkil ibunya sendiri.
 
Pelaku mengaku berhalusinasi saat melakukan aksi kejam tersebut. Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Boby Rachmans, mengatakan pihaknya menangkap 4 orang anggota keluarga bocah yang diduga terlibat. Mereka ialah ibu, bapak, paman, dan kakek korban.
 
Boby menyebut kakek dan paman korban telah diobservasi kejiwaan dan langsung ditahan. Sementara itu kedua orang tuanya belum bisa memberi keterangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Penyidik merujuk kedua orang tuanya ke rumah sakit jiwa yang ada di Makassar untuk melakukan observasi pada kejiwaan.” ucap Boby dalam wawancara dalam program Metro Siang di Metro TV, Minggu, 5 September 2021.
 
Pelaku melakukan hal keji tersebut diduga mengikuti pesugihan dan berhalusinasi setelah melihat di dalam mata anaknya ada sebuah benda. Pelaku mencungkil bola mata sebelah kanan anaknya menggunakan dua jari.
 
“Video itu direkam oleh saksi di lokasi kemudian dari pihak penyidik juga sudah dimintai keterangan di bawah ini bukan ritual tetapi dari pelaku itu sedang berhalusinasi diduga karena adanya pengaruh ilmu hitam yang diikuti oleh pelaku melakukan pesugihan.” ucap AKP Boby.
 
Dalam video yang beredar korban diselamatkan paman pelaku yang mencoba menghentikan aksi penganiayaan tersebut. Paman pelaku langsung mengevakuasi korban ke puskesmas dan dirujuk ke RSUD Gowa untuk dirawat.
 
Saat ini kondisi anak sudah mulai membaik. Mata kanan korban masih ada luka dan akan dioperasi tim dokter. (Raja Alif Budhoyo)

 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *