Anies Klaim Covid-19 di Jakarta Terkendali

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeklaim kasus covid-19 di DKI Jakarta terkendali. Tingkat penularannya pun sudah turun menjadi tiga persen.
 
“Berdasarkan data yang saya terima, positivity rate atau tingkat penularan kasus covid-19 di Jakarta sudah pada posisi tiga hingga empat persen,” kata Anies dilansir dari Antara, Jakarta, Minggu, 5 September 2021.
 
Positivity rate ini di bawah batas ambang kategori aman menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yakni lima persen. Anies menyebut kasus covid-19 di Jakarta turun sifnifikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Jadi, kondisi pandemi di Jakarta sudah terkendali,” ujar Anies.
 
Baca: Masyarakat Diminta Berpartisipasi Gapai Status Endemi
 
Ini sejalan dengan target Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Semakin sedikit warga yang terpapar maka beban rumah sakit akan semakin ringan.
 
Kendati begitu, Jakarta masih memiliki pekerjaan rumah, yakni menyelesaikan vaksinasi pada seluruh masyarakat yang menjadi sasaran dan target yang ditetapkan pemerintah pusat. Per hari ini, DKI Jakarta telah memvaksinasi 118 persen warga.
 
“Karena sasarannya bukan hanya penduduk ber-KTP Jakarta, masih ada 2,7 juta warga yang berdomisli di Jakarta harus divaksin, sehingga kami akan menggencarkan vaksinasi ini dengan keterlibatan berbagai unsur,” tutur dia.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *