Hasil Pertandingan BRI Liga 1 PSIS Semarang vs Persela Lamongan: Skor 1-0

Bola.net – PSIS Semarang mengalahkan Persela Lamongan 1-0 di laga pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (4/9/2021). PSIS menang dramatis di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi.

Gol tunggal penentu kemenangan PSIS dicetak oleh Riyan Ardiansyah. Gol itu tercipta di menit 90+1.

PSIS Semarang turun dengan kekuatan penuh meski minus gelandang asing baru Brian Ferreira. Sementara di kubu Persela Lamongan tampil dengan 100 persen pemain lokal, tak ada sosok pemain asing Seperti Demerson dan Ivan Carlos di starting line-up.

PSIS langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit pertama, diawali dari gerakan Pratama Arhan di sisi kiri. Peluang pertama didapat oleh Fandi Eko Utomo, meski tendangan jarak jauhnya masih jauh dari sasaran.

Serangan lebih banyak dilakukan oleh PSIS, terbukti dengan banyaknya peluang dari set piece sepak pojok. Persela tidak kalah percaya diri dengan tampil lebih disiplin dan rapi dalam membangun serangan lewat umpan dari kaki ke kaki.

PSIS memiliki peluang melalui tendangan bebas striker Bruno Silva pada menit ke-12. Sayangnya bola tendangan kaki kanan Bruno Silva masih jauh di atas mistar gawang Dwi Kuswanto.

Laskar Mahesa Jenar (julukan PSIS) kembali memiliki peluang melalui tendangan bebas tepat di depan kotak penalti Persela. Kali ini eksekusi diambil oleh Jonathan Cantillana namun bola masih tinggi di atas sasaran.

Persela mulai berani keluar menyerang dan beberapa kali membuat pertahanan PSIS bekerja ekstra. Laskar Joko Tingkir (julukan Persela) nyaris mengejutkan gawang PSIS di menit ke-32, saat Ibrahim Kosepa memanfaatkan kesalahan kontrol dari Riau Saputro. Beruntung bagi PSIS, bola sepakannya Ibrahim melebar dari gawang.

Serangan PSIS mudah dibaca oleh pertahanan Persela yakni mengandalkan umpan-umpan silang baik dari sisi kiri oleh arahan Pratama dan dan fredyan Wahyu di kanan. Termasuk skema lemparan ke dalam yang jauh khas dari Pratama arahan yang selalu digagalkan oleh Dwi Kuswanto.

Peluang kembali diperoleh PSIS Semarang melalui tendangan bebas dari jarak yang cukup jauh sayangnya tendangan Septian David Maulana masih jauh dari sasaran hingga wasit menutup skor bertahan tanpa gol hingga turun minum.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *