Gubernur DKI Sebut Kasus Aktif Covid-19 di Bawah 5 Ribu

Jakarta: Penanganan covid-19 di DKI Jakarta terus menunjukkan perbaikan. Hal tersebut terlihat dari penurunan kasus aktif. 
 
“Pada bulan Juli kemarin Jakarta pernah mengalami 113 ribu kasus aktif. Sekarang kasus aktif kita sudah turun di bawah enam ribu bahkan di bawah lima ribu kasus aktif,” ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, di Jakarta, Sabtu, 4 September 2021. 
 
Anies menilai pencapain tersebut tidak terlepas dari kerja sama masyarakat mematuhi protokol kesehatan (prokes) satu bulan terakhir. Selain itu, pihaknya mempercepat pelaksanaan vaksin covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Kalau kita mengukur dari target yang ditetapkan jakarta, dan saat ini sudah mendapatkan 118 persen dari target,” kata dia.
 
Baca: Anies: Tidak Ditemukan Kasus Covid-19 Selama PTM
 
Menurut anies, vaksinasi tersebut tidak sepenuhnya diikuti warga ber kartu tanda penduduk (KTP) DKI. Anies mencatat 2,7 juta warga DKI yang harus divaksin covid-19.
 
“Kami di Jakarta tidak pernah memberikan vaksinasi dengan membedakan berdasarkan KTP. Siapa saja yang datang untuk vaksinasi kami berikan,” kata Anies.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *