Gandeng BCA, UVCR Sasar Kenaikan Nasabah Baru

Jakarta: PT Trimegah Karya Pratama Tbk (UVCR) melakukan kolaborasi layanan digital dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Ultra Voucher membidik nasabah-nasabah BCA, khususnya yang aktif menggunakan aplikasi mobile banking BCA untuk berbelanja e-commerce, fesyen, makanan, lifestyle, dan hiburan lainnya.
 
Direktur Utama Ultra Voucher Hady Kuswanto mengungkapkan kerja sama dengan BCA akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak bahkan bagi merchant Ultra Voucher sendiri. Banyaknya potensi jaringan pengguna baru dari kerja sama tersebut diharapkan dapat meningkatkan penjualan di merchant-merchant Ultra Voucher.
 
“Manfaat yang didapat dari kerja sama ini banyak sekali, selain Ultra Voucher dapat meningkatkan jumlah pelanggan, nasabah BCA juga akan dimanja dengan diskon-diskon di berbagai segmen yang dimiliki Ultra Voucher dan langsung bisa bertransaksi dengan saldo rekening nasabah sendiri,” kata dia dalam keterangan di Jakarta, Jumat, 3 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Ia menyebut Ultra Voucher ingin bertransformasi sebagai leading platform in reward and everyday services yang dapat memberikan manfaat bagi nasabah BCA dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kerja sama ini juga menegaskan posisi dan kesiapan Ultra Voucher baik dari sisi human capital di sektor pengembangan teknologi maupun inovasi dalam mengembangkan fitur produk.
 
“Kolaborasi ini merupakan salah satu lompatan besar bagi perseroan dimana bisnis Ultra Voucher dipercaya memiliki manfaat dan menarik oleh BCA serta membuktikan sistem yang kami miliki sudah teruji karena compatible, juga telah melewati proses screening dari BCA terkait keamanan data nasabah,” ungkapnya.
 
Sementara itu, EVP Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan BCA berkomitmen untuk memberikan service excellence melalui berbagai channel yang dimiliki salah satunya adalah mobile banking. Menurutnya, sinergi ini juga dapat membidik berbagai transaksi yang akan menggerakkan perekonomian.
 
Hingga 30 Juni 2021, BCA melayani lebih dari 26 juta rekening nasabah dengan 41 juta transaksi setiap harinya. Pada semester I-2021, BCA mencatatkan pertumbuhan transaksi di mobile banking BCA yang melonjak 49 persen dari Rp1.197 triliun menjadi Rp1.783 triliun. Hal ini diharapkan menjadi semakin positif dengan terjalinnya sinergi dengan Ultra Voucher.
 
“Melalui kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan transaksi mobile banking serta meningkatkan pengguna Ultra Voucher. Tentunya kita juga sama-sama berharap melalui adanya kolaborasi semacam ini juga dapat kian membantu pemulihan ekonomi secara nasional,” ujar ungkap Ketut.
 
Direktur Ultra Voucher Riky Boy Permata menjelaskan pihaknya akan terus melakukan pengembangan bisnis untuk meningkatkan pangsa pasar, jangkauan pengguna, serta jumlah transaksi. Dengan begitu, keuntungan perseroan akan bertambah, sehingga target peningkatan laba bersih 600 persen dibandingkan tahun lalu dapat terwujud tahun ini.
 
“Ultra Voucher memungkinkan pengguna layanan digital BCA untuk menikmati ragam voucher diskon digital dari berbagai segmen yakni Beauty & Relaxation, Departement Store, E-Commerce, Entertainment, Food & Beverage (F&B), Hotel & Travel, Accessories & Jewelry, Lifestyle, Investment, dan lain-lain. Ultra Voucher melengkapi dan mendukung ekosistem BCA menjadi lebih lengkap lagi dan bisa langsung menggunakan saldo rekening nasabah sendiri,” jelasnya.
 
Saat ini, Ultra Voucher telah menjalin kerja sama dengan 300 brand dan lebih dari 40 ribu outlet yang ditargetkan mencapai 500 merchant hingga akhir 2021. Ultra Voucher mencatat sekitar 300 ribu pengguna yang akan terus meningkat sering dengan dukungan empat kanal distribusi utama, yakni Business to Business (B2B), e-commerce, direct to retail, dan reseller.

 
(SAW)

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *