Vaksinasi Pelajar di Kota Yogyakarta Segera Rampung

Yogyakarta: Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta hampir merampungkan vaksinasi covid-19 untuk pelajar usia 12-18 tahun. Vaksinasi pelajar ini diperkirakan akan selesai 4 September 2021.
 
“Per 30 Agustus kemarin, 17.605 pelajar sudah vaksin dosis pertama. Sementara yang belum mendapat vaksin sekitar 20.829 pelajar,” kata Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, di Yogyakarta, Rabu, 1 September 2021.
 
Baca: Ridwan Kamil: Seniman Mural Jangan Baper

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Heroe belum bisa memastikan kapan pelajar akan menjalani pembelajaran tatap muka (PTM) setelah vaksinasi. Ia menilai proses uji coba PTM sudah pernah dilaksanakan beberapa waktu lalu.
 
“Kami sudah lakukan (uji coba PTM) semuanya dan berhasil, tapi tunggu kondisi memungkinkan atau tidak untuk laksanakan PTM ke depan,” jelasnya.
 
Menurut dia fasilitas untuk mencegah penularan covid-19 di sekolah-sekolah sudah terpenuhi semuanya. Ia menyebut persiapan di sekolah itu sudah mulai dilakukan sejak Januari 2021.
 
Selain itu guru dan tenaga kependidikan juga sudah divaksinasi. Pihaknya akan melihat perkembangan penularan covid-19 sebelum memutuskan pembukaan PTM.
 
Di sisi lain, Kota Yogyakarta yang masuk daerah aglomerasi membuat konektivitas mobilitas warga dari luar daerah sangat besar. Heroe mencontohkan adanya sebagian pelajar di Kota Yogyakarta yang berasal dari daerah sekitar, seperti Kabupaten Sleman dan Kabupaten Bantul.
 
“(Pembukaan) PTM tergantung kondisi, seperti capaian vaksinasi dan perkembangan kasus covid-19,” ujarnya.
 
Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk  https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.
 
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *