Negara dengan Vaksinasi Tertinggi di Dunia Belum Terbebas dari Covid-19

Jakarta: ?Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan ada empat negara yang memiliki presentase vaksinasi covid-19 paling tinggi di dunia. Namun, hal tersebut tak menjamin mereka terhindar dari lonjakan kasus covid-19.
 
Negara tersebut ialah Amerika Serikat, Inggris, Israel dan Jepang. Budi menyampaikan Amerika Serikat, Inggris, dan Israel memiliki presentase vaksinasi dosis lengkap di atas 50 persen, Jepang 43,9 persen.
 
“Adanya varian Delta menyebabkan kenaikan yang cukup tinggi, baik dari kasus konfirmasi maupun perawatan dan kematian. Bahkan, buat negara dengan coverage vaksinasi lengkap di atas 50 persen,” kata Budi dilansir dari Media Indonesia, Selasa, 31 Agustus 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Budi meminta masyarakat waspada terhadap penularan varian Delta. Protokol kesehatan tak boleh dikendurkan.
 
Baca: WHO Tegaskan Booster Vaksin Bukan Kemewahan
 
“Ini memberikan pesan ke kita, walaupun sudah turun (kasus covid-19) dan vaksinasi kita sudah mulai berjalan lancar, tapi kita harus tetap hati-hati dan harus waspada,” ucap Budi.
 
Mantan Wakil Menteri BUMN ini meminta masyarakat tak meremehkan covid-19. Masyarakat harus berkaca dari kasus bulan Juni 2021.
 
“Kita juga belajar dari sejarah sebelumnya, lonjakan itu disebabkan karena peningkatan mobilitas yang luar biasa yang selalu diikuti seminggu atau dua minggu sesudahnya dengan kenaikan jumlah kasus,” tutur Budi. 
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *