Sandiaga Uno dukung pembangunan pusat kegiatan kepemudaan di Padang

Padang (ANTARA) – Pembangunan youth centre atau pusat kegiatan kepemudaan yang merupakan salah satu dari 11 program unggulan Wali Kota Padang mendapat dukungan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

“Saya sangat setuju dan mendukung sekali program youth centre di Kota Padang. Semoga pembangunannya dapat terwujud dan selesai sesuai harapan,” kata dia di Padang, Ahad, pada workshop ekonomi kreatif bertajuk program Pengembangan KataKreatif Indonesia.

Menurut Sandiaga, langkah Pemkot Padang membuat program youth centre tepat. Pasalnya, dengan hadirnya pusat kegiatan kepemudaan di sebuah daerah tentu menjadi aset yang penting bagi pengembangan generasi muda ke depan hingga masa mendatang.

“Apalagi hadirnya youth centre juga akan memberikan wadah bagi sektor ekonomi kreatif di Kota Padang nantinya. Insya Allah, kita dari Kemenparekraf siap mendukung penuh tentunya,” ujarnya.

Baca juga: Sandiaga: Percepat regulasi kekayaan intelektual jadi agunan pinjaman

Baca juga: Erick dan Sandiaga sepakat ubah BUMN PFN jadi lembaga pembiayaan film

Lebih lanjut Sandiaga juga menyampaikan, terkait dalam program Pengembangan KataKreatif Indonesia yang dilakukannya, Kota Padang merupakan kota yang ketiga dikunjunginya dari 25 kabupaten/kota kreatif di Indonesia.

Setiap daerah yang dikunjungi akan difasilitasi pihaknya dalam pengembangan ekonomi kreatif serta memfasilitasi dan melakukan pendampingan guna mendorong industri kreatif tersebut.

“Kota Padang ini, menurut saya, luar biasa terutama dari sektor pariwisata dan kuliner khasnya seperti rendang yang sudah mendunia. Kami dari Kemenparekraf siap mendukung dan berharap semoga parekraf Kota Padang semakin maju dan berkembang, meski di tengah pandemi COVID-19 sekali pun,” kata dia,

Sementara itu Wali Kota Padang Hendri Septa atas nama Pemerintah Kota Padang dan warga Kota Padang bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran Menparekraf Sandiaga Uno ke Kota Padang.

Terlebih, kata Wali Kota, di samping melihat kondisi dan mendukung pengembangan ekonomi kreatif di Kota Padang juga ikut menyatakan dukungannya terhadap pembangunan youth centre.

“Saat ini, Kota Padang sudah memiliki total 34 ribu lebih usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan ekraf yang paling berkembang saat ini adalah sub sektor kuliner di samping sektor pariwisata dan kebudayaan,” kata dia.

Pada 2022, juga akan membangun youth centre yang juga akan mendukung pengembangan ekraf di Kota Padang nantinya. “Kita tentu juga mengharapkan dukungan dari Pemerintah Pusat salah satunya dari Kemenparekraf,” ujarnya.*

Baca juga: Sandiaga dorong pelaku parekraf manfaatkan platform digital

Baca juga: Sandiaga Uno dan istri kunjungi Kampung Minang Sumpu

Pewarta: Ikhwan Wahyudi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *