2.539 Sekolah di Jateng Serentak Gelar PTM Hari Ini

Semarang: Ribuan sekolah dari berbagai jenjang di Jawa Tengah per hari ini serentak menggelar pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mewanti-wanti sekolah yang membuka PTM jangan sampai mengabaikan 5 S.
 
“Siap sekolahnya, siap gurunya, siap siswanya, siap orangtuanya dan siap daerahnya. Siap-siap ini penting untuk mereka, nah setelah itu baru silakan melaksanakan,” kata Ganjar, Semarang, Jawa Tengah, Senin, 30 Agustus 2021.
 
Menurut Ganjar, keseluruhan ada 2.539 sekolah di Jateng yang menyelenggarakan PTM. Perinciannya, sebanyak 2.401 pendidikan dasar yakni PAUD, SD dan SMP; 4 SLB; 67 SMK, dan 67 SMA.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Baca: 422 SD dan SMP Negeri di Semarang Mulai PTM
 
Daerah-daerah yang menyelenggarakan PTM, antara lain, Cilacap, Banjarnegara, Kebumen, Rembang, Semarang, Kendal, Pemalang, Purbalingga, Jepara, Demak, dan Kota Semarang. “Per hari ini sudah kita mulai PTM. Uji coba yang akan kita lakukan, total sekolah yang melaksanakan PTM 2.539 sekolah,” ujar Ganjar menegaskan.
 
Ganjar mengaku bakal terus memantau pelaksanaan PTM serentak di Jateng. Tadi pagi misalnya, Ganjar melihat-lihat pelaksanaan PTM di SMP 13 Semarang yang dia nilai sudah bagus dalam menerapkan prosedur standar sekolah di masa pandemi.
 
“Cara membagi waktunya bagus 50 persen per level kelas. Nah kalau kita ngelihat dari proses ini, harapan kita ya mudah-mudahan mulai berjalan dengan kebiasaan-kebiasaan baru,” jelas Ganjar.
 

*Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk  https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.
 
 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *