BRI Liga 1: Bali United Melawan Kutukan Juara Bertahan Tak Pernah Menang di Laga Pertama

Bola.net – Tim juara bertahan Liga 1 selalu kesulitan memenangkan laga pembuka. Itu terjadi sejak musim 2017.

Bhayangkara FC yang menjuarai Liga 1 2017 hanya bisa bermain imbang ketika bersua Persija Jakarta pada partai pertama Liga 1 2018. Skornya, 0-0.

Hasil seri juga didapat Persija yang berstatus sebagai kampiun Liga 1 2018 saat berhadapan dengan Barito Putera pada partai pembuka Liga 1 2019. Ketika itu, kedua tim bermain imbang 1-1.

Bali United yang keluar sebagai kampiun Liga 1 2019 juga hanya mampu bermain seri 1-1 kontra Persita Tangerang pada partai pertama Liga 1 2020. Nah untuk musim lalu, tidak ada juaranya karena kompetisi harus dihentikan akibat pandemi COVID-19.

Alhasil, Bali United berstatus sebagai juara bertahan di BRI Liga 1 2021/2022 yang disiarkan Indosiar. Di laga pembuka, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu akan melawan Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (27/8).

Pada laga pembuka nanti, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco berharap, pasukannya bisa melawan kutukan. Ia pun optimistis timnya dapat membawa pulang tiga angka.

“Mudah-mudahan nanti berbeda karena kami lebih siap buat menang karena punya semangat tinggi,” ujar Teco, saat sesi jumpa pers virtual, Kamis (26/8).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *