All-New MX-30 EV 2022, Mobil Listrik Perdana Mazda Tampil Tahun Ini

Suara.com – Mazda menyebutkan bahwa mobil listrik pertamanya akan siap di kuartal keempat 2021 dan muncul di California, Amerika Serikat. Produknya bernama All-New Mazda MX-30 EV 2022 serta termasuk compact Sport Utility Vehicle (SUV). Sebelumnya dipamerkan perdana di Tokyo Motor Show 2019 sebagai produk yang kelak bakal masuk lini produksi.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi Mazda, All-New Mazda MX-30 EV 2022 dirancang untuk memenuhi kebutuhan penduduk perkotaan, dan memiliki dampak lingkungan yang lebih rendah.

Baik saat bepergian atau di rumah, pengisian daya disebutkan akan lebih mudah. Mazda telah bermitra dengan ChargePoint, salah satu jaringan pengisian daya terbesar di dunia, dan pemilik All-New Mazda MX-30 mendapatkan voucher pengisian senilai 500 dolar Amerika Serikat (AS) yang bisa digunakan untuk pengisian daya di SPKLU.

Mobil listrik Mazda MX-30 dipamerkan di Tokyo Motor Show, Jepang pada Oktober 2019. [Shutterstock]
Mobil listrik Mazda MX-30 dipamerkan di Tokyo Motor Show, Jepang pada Oktober 2019. [Shutterstock]

Dari sudut desain, pilar D dari All-New Mazda MX-30 menampilkan lencana “Mazda” baru yang hadir dalam warna hitam sebagai standar atau perak untuk trim level atas.

Baca Juga: Xiaomi Gandeng Startup Khusus untuk Kembangkan Mobil Listrik

Berikut detail spesifikasi dan deskripsi All-New Mazda MX-30:

Eksterior

  • Pilihan warna eksterior premium multi-nada yang serba baru membedakan EV dengan menonjolkan garis atap seperti coupe, sekaligus membantu membuat tampilan kendaraan terasa lebih kokoh dan membumi.
  • Opsi ini akan memberi All-New Mazda MX-30 skema tiga warna serta atap abu-abu gelap, lencana pilar D perak, dan warna body yang tersedia dalam Polymetal Grey, Ceramic Metallic, atau Soul Red Crystal.

Interior

  • Di sektor interior, jok depan bisa disesuaikan penumpang depan dengan kontrol tradisional atau kontrol daya di bagian belakang jok pengemudi untuk penumpang yang duduk di belakang pengemudi.
  • Tampilan two-tone muncul dari jok kulit standar Pure White yang dipadukan kain abu-abu atau tersedia Vintage Brown serta hitam. Kain di kedua opsi menggunakan 20 persen benang daur ulang. Trim pintu menggunakan polietilen tereftalat (PET) daur ulang, sedangkan gagang pintu dilengkapi gabus.
  • Mazda MX-30 EV 2022 dilengkapi banyak fitur standar, termasuk layar tengah dimensi besar 8,8 inci menampilkan sistem Mazda Connect™ terbaru, Apple CarPlay™, dan Android Auto™.
  • Semua model MX-30 menawarkan banyak fitur keselamatan i-Activsense termasuk Mazda Radar Cruise Control dilengkapi Stop and Go, Blind Spot Monitoring bersama Rear Cross-Traffic Alert, Smart Brake Support, Rear Direction Base Safety (Smart Brake Support-Reverse & Rear Cross- Traffic Braking), Lane Departure Warning, Lane Keep Assist dilengkapi Road Keep Assist baru, Driver Attention Alert, dan High Beam Control.

Baterai

  • Teknologi elektrifikasi all-new Mazda, yang disebut e-Skyactiv EV semakin meningkatkan pendekatan human-centric. Didukung baterai lithium-ion 35,5 kWh, penggerak roda depan motor listrik 80,9 kW akan menghasilkan output 107 kW atau 143 dk dan torsi maksimum 271 Nm (200 lb-ft).
  • Untuk pengisiannya, silakan dicolok ke listrik di rumah atau saat bepergian keliling kota dengan akses ke solusi pengisian cepat DC Level 2 dan Level 3 di SPKLU. Baterai 35,5 kWh dapat diisi hingga 80 persen dalam waktu sekitar 36 menit dengan pengisi daya cepat Level 3.
  • Saat dicolokkan, lampu indikator akan menunjukkan status pengisian daya. Tersedia garansi delapan tahun, atau 120.000 km untuk kenyamanan pelanggan.
  • Mazda Connected Services gratis selama tiga tahun juga memungkinkan pemilik untuk memantau dan mengontrol status All-New Mazda MX-30 dari jarak jauh melalui Aplikasi MyMazda.

Harga

Baca Juga: Peneliti LPEM UI: Sepeda Motor Listrik Berpotensi Lebih Cepat Berkembang di Tanah Air

  • MX-30 EV 2022 akan dipasarkan dengan harga mulai 33.470 dolar AS atau sekitar Rp482,9 juta belum termasuk tambahan jika pelanggan ingin menggunakan warna cat premium.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *