RSKD Duren Sawit Menyediakan 180 Vaksin Pfizer per Hari

Jakarta: Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Duren Sawit, Jakarta Timur, menyiapkan 180 Vaksin Pfizer per hari. Vaksin itu disediakan untuk masyarakat usia 12 tahun ke atas yang belum pernah mendapatkan vaksinasi covid-19 dosis pertama dan kedua.
 
“Untuk vaksin dimulai pukul 12.00-14.00 WIB setiap Senin sampai Jumat,” kata Humas RSKD Duren Sawit Endang Sibarani saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Rabu, 25 Agustus 2021.
 
Pendafataran peserta harus melalui website yang sudah disediakan. “Peserta mendaftar melalui (aplikasi) JAKI (Jakarta Terkini),” ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Sementara itu, Endang mengaku belum mengetahui masa waktu penyelenggaraan vaksinasi serum Pfizer ini. Pihaknya hanya mengikuti arahan dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta.
 
“Untuk sampai kapannya, kita belum tahu, kita tunggu instruksi dinas (Kesehatan DKI),” kata dia.
 
Baca: Distribusi Vaksin Moderna dan Pfizer Lebih Menantang daripada Sinovac
 
RSKD Duren Sawit merupakan satu dari empat lokasi penyuntikan Vaksin Pfizer di wilayah Jakarta Timur. Sebanyak tiga lokasi lainnya, yakni di Puskesmas Kecamatan Pulogadung, RS Tk. IV Kesdam Cijantung, dan RS Islam Pondok Kopi.
 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuka akses layanan vaksinasi covid-19 menggunakan Vaksin Pfizer. Vaksin ini dialokasikan untuk masyarakat usia 12 tahun ke atas yang belum pernah mendapatkan vaksinasi covid-19 dosis pertama dan kedua.

Vaksin untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk “Vaksin untuk Indonesia”. Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti “obat” atau “anti-virus”, tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
“Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema ‘Vaksin untuk Indonesia’. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi,” terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program “Vaksin untuk Indonesia” tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 

 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *