Pasien positif COVID-19 Sulbar bertambah 14 orang

jumlah tersebut menurun dibandingkan hari sebelumnya yang mencapai ratusan

Mamuju (ANTARA) – Pasien positif COVID-19 di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) bertambah 14 orang sehingga total kasus positif di daerah itu menjadi 11.140 orang.

“Pasien dinyatakan positif COVID-19 di Sulbar berdasarkan hasil laboratorium kesehatan, bertambah 14 orang, jumlah tersebut menurun dibandingkan hari sebelumnya yang mencapai ratusan,” kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Sulbar Safaruddin Sunusi di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan masyarakat diminta tetap menjaga protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi agar angka pasien positif COVID yang mulai menurun dapat bertahan dan tidak lagi mengalami kenaikan.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 Sulbar bertambah 89 orang

Menurut dia, tambahan pasien positif COVID-19 di Sulbar paling banyak berasal dari Kabupaten Mamuju Tengah empat orang, Polman tiga orang, Majene tiga orang, Mamuju dua orang, Pasangkayu satu orang dan Mamasa satu orang.

Ia juga mengatakan, untuk pasien sembuh bertambah lebih banyak 110 orang, sehingga total pasien sembuh COVID-19 di Sulbar sebanyak 9.389 orang.

Baca juga: Ratusan mahasiswa Sulbar antusias ikut vaksin di Polda Sulbar

Menurut dia, tambahan pasien sembuh di Sulbar di antaranya Kabupaten Pasangkayu 50 orang, Polman 23 orang, Majene 14 orang, Mamuju 12 dan Mamasa 10 orang.

Sementara kata dia, pasien meninggal akibat COVID-19 di Provinsi Sulbar bertambah sebanyak enam orang sehingga totalnya hingga saat ini menjadi 264 orang.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 Sulbar tambah 220 orang

Safaruddin mengatakan pasien meninggal  berasal dari Kabupaten Polman, Pasangkayu dan Mamuju Tengah masing masing dua orang.

Sementara kata dia, pasien yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 1.407 orang di antaranya terdapat di Kabupaten Mamasa 148 orang, Polman 508 orang, Majene 100 orang, Mamuju 324 orang, Mamuju Tengah 174 orang, dan Pasangkayu 153 orang.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Sulbar 105 orang

Sedangkan pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit pada sejumlah daerah di Sulbar sebanyak 80 orang.

Di antaranya terdapat di Kabupaten Mamasa sebanyak 15 orang, Polman 35 orang , Majene 12 orang, Mamuju 10 orang, Mamuju Tengah dua orang, dan Pasangkayu enam orang.

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di Sulteng bertambah jadi 29.587 orang
 

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *