Kepedulian Milenial di Tengah Pandemi Diparesiasi

Jakarta: Partisipasi generasi muda khususnya mahasiswa dalam bergotong royong menghadapi pandemi covid-19 diapresiasi. Mulai dari berbagi informasi melalui media sosial hingga membantu masyarakat terdampak.
 
“Saya melihat di beberapa kampus para mahasiswa sudah sangat kreatif memanfaatkan medsos untuk memicu gotong royong di almamaternya masing-masing dalam menghadapi pandemi covid-19,” kata Ketua DPR Puan Maharani seperti dikutip dari Antara, Selasa, 24 Agustus 2021.
 
Puan menilai gotong-royong yang mengakar kuat dalam diri pada mahasiswa adalah cerminan dari masyarakat Indonesia. Menurut dia, DPR dan pemerintah terus bergotong-royong menghadapi pandemi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Baca:  Setelah 2 Bulan Lebih, Kasus Harian Covid-19 Akhirnya Turun di Bawah 10 Ribu
 
Salah satu bentuk gotong royong ialah pengambilan keputusan penting menyikapi pandemi. Contohnya, kata dia, realokasi anggaran untuk bantuan sosial dan insentif masyarakat.
 
“Itu adalah hasil dari pembahasan DPR bersama pemerintah,” kata Puan.
 
Puan mengajak seluruh elemen bangsa menerapkan prinsip gotong royong dalam menghadapi pandemi. Sebab, sekecil apa pun bentuknya, akan sangat membantu.
 
Di sisi lain, dia melihat perubahan kebiasan akibat pandemi tak meluruhkan semangat generasi muda. Khususnya, terkait tekad dan semangat belajar.
 
“Saat ini tentu untuk kesehatan kita semua maka mayoritas kegiatan kampus harus dilakukan secara virtual, tetapi saya yakin generasi kalian akan mampu menghadapi tantangan sebesar apapun,” kata Puan.
 
Dia juga mengingatkan mahasiswa tetap menanamkan nilai Pancasila dalam bergotong royong menangani pandemi. Tak hanya sebagai slogan, namun mengamalkan identitas Indonesia itu.

 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *