Muenchen Buka Musim Bundesliga dengan Menaklukkan Cologne

Jakarta: Bayern Muenchen berhasil meraih kemenangan pada laga pembuka Bundesliga 2021–2022. Namun, tren positif itu baru mereka dapat setelah menyudahi perlawanan sengit Cologne dengan skor 3-2 di Stadion Allianz Arena, Minggu 22 Agustus malam WIB.
 
Kokohnya pertahanan Cologne membuat kedudukan tanpa gol tidak berubah hingga turun minum. Tapi di sepanjang babak pertama, Muenchen sudah tampil dominan dengan 62 persen penguasaan bola dan sempat melancarkan sembilan tembakan.
 
Gol yang ditunggu-tunggu Muenchen baru lahir dari striker Robert Lewandowski yang menyelesaikan umpan Jamal Musiala pada menit ke-50. Berselang tiga menit kemudian, Serge Gnabry langsung menggandakan keunggulan setelah meneruskan umpan silang Thomas Mueller.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Apes bagi Muenchen, Cologne masih bisa bangkit dan mencetak gol cepat ketika tertinggal 0-2. Gol penyeimbang mereka lahir dari Anthony Modeste yang menerima umpan Jonas Hector (menit ke-60) dan Marc Uth (menit ke-62) yang memanfaatkan assist Kingsley Ehizibue.
 
Muenchen menunjukkan mental juara bertahan dengan baik ketika diimbangi karena masih bisa memastikan kemenangan lewat sepakan keras Gnabry yang menyelesaikan umpan Joshua Kimmich pada menit ke-71. Setelah itu, skor 3-2 tidak berubah hingga laga berakhir karena Die Roten tampil lebih disiplin.
 
Susunan Pemain
 
Bayern Muenchen: Neuer, Sule, Upamecano, Davies (Richards 88′), Nianzou (Stanisic 46′), Goretzka (Tolisso 66′), Kimmich, Muller, Lewandowski, Gnabry (Choupo-Moting 76′), Sane (Musiala 46′). 
 
Cologne: Horn, Czichos, Mere, Ehizibue, Kainz (Andersson 69′), Hector, Skhiri, Ljubicic (Schaub 76′), Thielmann, Modeste (Lemperle 76′), Uth (Duda 66′).

 
(KAH)

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *