Suzuki Klaim Peningkatan di Penjualan Segmen Fleet, Wagon R Paling Laris

Suara.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pekan ini mengumumkan bahwa penjualan mobilnya di segmen fleet meningkat pada Juli 2021 kemarin. Dari penjualan itu, yang terlaris adalah Suzuki Karimun Wagon R, All New Suzuki Ertiga, dan Suzuki APV yang semuanya diproduksi di Indonesia.

Penjualan fleet atau armada merupakan penjualan mobil dalam jumlah besar yang menyasar instansi atau perusahaan.

“Di bulan Juli, kenaikan penjualan fleet dipimpin Karimun Wagon R yang meningkat hingga 121 persen atau 2,2 kali lipat dibandingkan bulan sebelumnya. Penjualan All New Ertiga juga meningkat 73 persen, dan APV sebesar 19 persen jika dibandingkan bulan sebelumnya,” terang Sukma Dewi dari departemen penjualan roda empat SIS dalam siaran pers, Jumat (20/8/2021).

Secara keseluruhan, penjualan segmentasi fleet Suzuki di bulan Juli 2021 meningkat sebesar 29 persen jika dibandingkan dengan bulan Juni 2021. Masih di bulan yang sama, penjualan segmentasi fleet juga berkontribusi cukup tinggi bagi total angka retail sales Suzuki, yaitu sebesar 14,9 persen.

Baca Juga: HUT RI ke-76, Simak Program Kemerdekaan MERIAH dari Suzuki Indomobil Sales

Kontribusi tersebut berasal dari konsumen segmentasi fleet Suzuki yang pada bulan Juli 2021 didominasi oleh konsumen kategori perusahaan sebesar 76 persen, konsumen kategori instansi pemerintah 22 persen, dan sisanya diserap oleh konsumen kategori transportasi umum.

Meski demikian, produk-produk Suzuki juga telah banyak digunakan oleh beragam konsumen fleet lainnya seperti industri perbankan, jasa, farmasi, distribusi dan logistik, Fast Moving Consumer Goods, dan BUMN.

“Peningkatan penjualan segmentasi fleet di bulan Juli memotivasi kami untuk terus menghadirkan produk-produk yang bisa mendukung perkembangan usaha konsumen sesuai dengan kebutuhan mereka. Kami harap upaya ini juga dapat mendorong pertumbuhan indsutri otomotif nasional agar terus meningkat.” tutup Sukma Dewi.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *