SMK di Solo Nekat Gelar PTM, Ini yang Dilakukan Gibran

Solo: Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, melakukan hal tak biasa untuk menegakkan SE PPKM level 4 di wilayahnya. Yakni dengan memarkirkan mobil dinasnya sejak Sabtu, 21 Agustus, di depan SMK Batik 2 Solo, yang akan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) mulai Senin, 23 Agustus 2021.
 
“Nanti saja. Ini bukan (masalah) mengambil atau tidak mengambil kok, ini terkait masalahnya sudah diselesaikan atau belum,” ujarnya saat ditanya kapan akan mengambil mobil dinasnya dari sekolah tersebut, di Solo, Jawa Tengah, Minggu, 22 Agustus 2021.
 
Dia menyadari, sekolah jenjang SMA dan SMK bukan berada di bawah wewenangnya namun di bawah pemerintah provinsi. Namun, dia menegaskan tengah menenggak peraturan sesuai SE PPKM level 4 sebagai pemangku wilayah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Baca:  Pemerintah Pusat Diminta Perbanyak Distribusi Vaksin Covid-19 ke Sulteng
 
“Saya di sini tugasnya hanya menegakkan SE. Dan kita pastikan anak-anak terlindungi. Kalau kemarin saya cek ke dinas (pendidikan) Provinsi dan Pak Gubernur belum boleh (belajar tatap muka),” beber Gibran.
 
Sementara itu, Gibran belum mengetahui pasti terkait izin sekolah tatap muka di SMK tersebut. Dia menyarankan untuk bertanya langsung ke pihak sekolah.
 
“Nanti silahkan tanya ke kepala sekolahnya sendiri saja, apakah sudah ada izin atau sudah koordinasi dengan Satgas Covid-19. Itu kan dari pihak sekolah menyebarkan surat ke orang tua murid,” tegasnya.
 

 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *