Cegah Penularan Covid-19, PMI DKI Semprotkan Cairan Eco Enzyme

Jakarta: Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta menyemprotkan cairan eco enzym secara serentak di Ibu Kota. Penyemprotan dilakukan di lebih dari 100 kelurahan.
 
“Khusus Jakarta Utara, kita lakukan penyemprotan di tiga kelurahan, lokasinya di (kecamatan) Tanjung Priok dan Kelapa Gading,” kata Pengurus PMI Provinsi DKI Jakarta, Andi Usman Gumanti, di Kantor PMI Kota Jakarta Utara, Plumpang, Koja, Jakarta Utara, Sabtu, 21 Agustus 2021.
 
Menurut dia, kegiatan ini mengusung tema kolaborasi kemanusiaan untuk Jakarta bangkit. Momen tersebut dimanfaatkan PMI untuk berperan mengurangi dan menghilangkan covid-19 di Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Keistimewaannya kali ini kita menggunakan cairan khusus yang ramah lingkungan namanya Eco Enzyme Nusantara,” kata Andi.
 
Baca: JK: Peran TNI dan Polri Dibutuhkan untuk Atasi Krisis Stok Darah
 
PMI DKI menerjunkan 20 personel dengan empat mobil pembawa cairan eco enzyme. Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan 20 alat spraying.
 
“Jadi satu mobil itu membawa 600 liter. Jadi total sekitar 2.400 liter untuk tiga kelurahan dari dua kecamatan,” ujar dia.
 
Penyemprotan dilakukan dengan masuk permukiman di kawasan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kegiatan ini dilanjutkan ke Balai Karantina Ikan, Tanjung Priok.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *