Toyota GR Yaris Banjir Peminat di Indonesia, Buat Meminang Ditetapkan Sistem Undian

Suara.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) mulai membuka pemesanan Toyota GR Yaris pada 25 Maret hingga 23 April. Hasilnya, lebih dari 600 pelanggan yang telah menyampaikan minatnya untuk dapat memiliki GR Yaris.

Dengan jatah unit yang terbatas, PT TAM berkoordinasi dengan diler untuk melakukan pengundian secara virtual dan tertutup disaksikan langsung oleh pelanggan serta pihak notaris.

“Di Indonesia sendiri, kami hanya mendapatkan alokasi sebanyak 127 unit. Kami berkomitmen untuk dapat mengalokasikan GR Yaris secara adil kepada lebih dari 600 pelanggan yang telah melakukan pemesanan,” jelas Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM.

Untuk menjamin proses pengundian tadi berjalan dengan adil dan transparan, Toyota bersama-sama dengan diler, mengadakan pengundian yang dihadiri pihak notaris, serta pihak Kepolisian RI.

Toyota GR Yaris yang memiliki DNA mobil reli (rally car) masa kejayaan Toyota Celica di pentas reli dunia, World Rally Championship [Toyota Thailand].
Toyota GR Yaris yang memiliki DNA mobil reli (rally car) masa kejayaan Toyota Celica di pentas reli dunia, World Rally Championship [Toyota Thailand].

Diler dan seluruh calon konsumen bisa menyaksikan proses pengundian secara virtual dari awal hingga selesai. Setelah muncul nama hasil undian akan dilanjutkan proses SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) sesuai urutan registrasi dengan delivery pertama diperkirakan pada November 2021.

“Kami harap, bersama rekan-rekan diler, juga pihak notaris serta Kepolisian dapat memberikan sebuah proses pengundian yang adil untuk semua,” harap Anton Jimmi Suwandy.

Sejak diluncurkan Toyota global pada 2020, GR Yaris mendapat sambutan yang luar biasa dari banyak masyarakat di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Baca Juga: Ini Jawaban Toyota Terkait Peluang GR 86 Masuk Indonesia

Racikan Toyota Gazoo Racing ini sukses menarik perhatian sports car enthusiast di seluruh dunia, desainnya menyerap DNA motorsport Toyota GR Yaris WRC (World Rally Championship) yang sukses mendulang prestasi di ajang reli dunia.

GR Yaris dibangun langsung dengan tujuan utama untuk dapat mewujudkan ever-better cars. Dalam setiap tahap pengembangannya, pengemudi profesional termasuk Akio Toyoda sebagai Master Driver, secara konsisten memberikan umpan balik untuk dapat menghasilkan performa terbaik produk ini.

Hingga tahap manufaktur, GR Yaris diproduksi menggunakan line khusus pabrik Toyota di Motomachi yang dikenal memiliki sejarah panjang dan kuat dalam memproduksi mobil sport Toyota.

Proses perakitan GR Yaris dilakukan anggota tim takumi yaitu para teknisi Toyota yang memiliki keterampilan tinggi. Pendekatan ini memastikan bahwa GR Yaris memiliki build quality yang mengesankan.

GR Yaris dibekali dengan mesin berkapasitas 1.600 cc 3 silinder turbocharger berkode G16E-GTS dan dilengkapi dengan sistem penggerak 4 roda (full time 4WD) berkode “GR-FOUR” untuk mendukung sensasi berkendara yang menyenangkan di segala situasi dan dapat menyesuaikan dengan berbagai macam gaya berkendara pengemudinya.

“Bersamaan dengan berlangsungnya proses drawing ini, dengan berat hati kami juga ingin menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya karena tidak dapat memenuhi seluruh minat pelanggan untuk memiliki GR Yaris,” tutup Anton Jimmi Suwandy.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *