Penerbangan Evakuasi Terakhir Inggris Dilaporkan Berangkat Selasa Depan

Kabul: Penerbangan evakuasi terakhir Inggris akan meninggalkan Kabul dalam lima hari mendatang. Penerbangan dipercepat dari jadwal yang dibuat sebelumnya.
 
Surat kabar The Times melaporkan, penerbangan terakhir harus berangkat Selasa depan sebelum rencana keberangkatan pasukan Amerika Serikat (AS) pada 31 Agustus mendatang.
 
Baca: Menlu: Indonesia Berhasil Evakuasi WNI dari Afghanistan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Tanggal evakuasi terakhir masih belum disepakati secara resmi,” kata Menteri Pertahanan Inggris, Ben Wallace, Jumat, 20 Agustus 2021.
 
Ia menambahkan, Inggris tidak dapat mengevakuasi anak-anak tanpa pendamping dari Afghanistan. Sementara itu, seorang juru bicara Kementerian Luar Negeri Inggris mengatakan, sekitar 1.200 orang telah meninggalkan Kabul dengan penerbangan ke Inggris sejak Minggu kemarin.
 
“Inggris bekerja dengan Taliban di Kabul untuk menerbangkan warga kami dan Afghanistan yang memenuhi syarat,” seru Duta Besar Inggris untuk Afghanistan, Laurie Bristow.
 
Taliban merebut kekuasaan dari pemerintah Afghanistan pada akhir pekan lalu. Pergolakan ini membuat ribuan warga sipil dan sekutu militer Afghanistan melarikan diri demi keselamatan mereka.
 
(FJR)
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *