Jaguar Land Rover Tunjuk JLM Auto Sebagai Distributor dan Importir di Indonesia

Suara.com – Jaguar Land Rover (JLR) Asia Pacific hari ini, Jumat (20/8/2021) mengumumkan penunjukan PT JLM Auto Indonesia sebagai distributor tunggal serta importir kendaraan dan suku cadang JLR di Indonesia.

Penunjukan ini berlaku mulai Agustus 2021 dan merupakan komitmen perusahaan untuk memperkuat kehadirannya di salah satu pasar otomotif terbesar di kawasan ini.

“Bekerja sama dengan Inchcape, bisnis otomotif internasional terkemuka, mitra lokal terbaik, dan sangat dihormati menciptakan kombinasi sempurna dari keahlian distribusi, ritel, dan lokal,” kata Alistair Scott, Managing Director JLR Asia Pacific, dalam keterangannya.

Jaguar Land Rover steering wheel. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].
Jaguar Land Rover steering wheel. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Inchcape telah lama menjalin kemitraan dengan JLR secara global dan di kawasan Asia-Pasifik, yang bertanggung jawab atas distribusi pembuat otomotif di Hong Kong dan Thailand.

“Jaguar Land Rover dan Inchcape telah menjalin hubungan global yang kuat selama lebih dari lima dekade. Kami senang sekarang dapat memperluas hubungan ini ke Indonesia yang merupakan pasar otomotif terbesar di ASEAN dan bagian penting dari rencana ekspansi APAC Inchcape,” tambah Khoo Shao Tze, Business Development Director, Asia di Inchcape Motors Pte Ltd dan Managing Director Inchcape Indonesia.

Pelanggan Jaguar Land Rover dapat mengunjungi bengkel sementara yang berlokasi di Halim, Jakarta Timur, serta showroom dan workshop sementara di TB Simatupang pada September 2021.

Diharapkan pada awal 2022, fasilitas khusus JLR yang baru dengan luas 2.913 meter persegi dan dibangun sesuai dengan standar global Jaguar Land Rover, akan siap di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Di fasilitas ini, pelanggan dapat menelusuri 8 (delapan) model mobil baru yang terdiri dari dua merek.

Fasilitas baru akan dilengkapi untuk kategori kendaraan berdaya listrik JLR, menawarkan berbagai pilihan kepada pelanggan mulai dari mesin bensin dan mild hybrid hingga plug-in hybrid dan kendaraan listrik sepenuhnya. Sejalan dengan strategi global baru perusahaan, Reimagine, PT JLM Auto Indonesia berupaya mendorong konsep ulang kemewahan modern yang kaya akan keberlanjutan dan meningkatkan pengalaman pelanggan di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Defender Produk Terlaris, Jaguar Land Rover Catat Pemesanan Tertinggi Sepanjang Sejarah

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *