Berkiprah 43 Tahun, Daihatsu Berhasil Produksi 7 Juta Unit Kendaraan di Indonesia

Suara.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan pencapaian produksi ke-tujuh juta unit di Indonesia pada 20 Agustus 2021. Sebuah sukses yang diraih selama berkiprah 43 tahun di Indonesia.

Perayaan pencapaian ini terhitung sejak pertama kali Daihatsu diproduksi di Indonesia pada 1978.

“Pencapaian produksi ke-tujuh juta unit merupakan momentum penting bagi ADM, terlebih di tengah kondisi pandemi hingga saat ini,” jelas Kurniawan Rahardono, Executive Officer PT ADM, dalam sesi virtual conference.

“Daihatsu terus berkomitmen dalam memenuhi kebutuhan pelanggan dengan menyediakan produk terbaik sesuai permintaan dengan standar kualitas global,” lanjutnya.

Baca Juga: Rayakan HUT RI ke-76, Simak Promo Service Merdeka Bersama Daihatsu Indonesia

Produk ekspor Daihatsu tengah menanti pemberangkatan. Sebagai ilustrasi kegiatan pabrik PT Astra Daihatsu Motor [PT ADM].
Produk ekspor PT Astra Daihatsu Motor [PT ADM].

PT ADM memulai produksi mobil secara utuh pada 1978, dan mencapai produksi ke-satu juta unit dalam waktu 27 tahun, yakni pada 2005. Selanjutnya, produksi ke-dua juta unit tercapai dalam waktu lebih singkat, yakni lima tahun setelahnya pada 2010.

Menyusul produksi ke-tiga juta unit, tercapai pada 2013 hanya selang tiga tahun. Produksi ke-empat juta dan lima juta unit, pada 2015 dan 2017, hanya membutuhkan dua tahun.

Produksi ke-enam juta unit pada 2019, dicapai kurang dari dua tahun, dan pada Juli 2021 di tengah kondisi pandemi COVID-19, ADM berhasil mencapai produksinya yang ke-tujuh juta unit.

Kolaborasi Toyota dan Daihatsu, sinergi untuk negeri [Toyota - Daihatsu].
Kolaborasi Toyota dan Daihatsu, sinergi untuk negeri [Toyota – Daihatsu].

Dalam hal produksi, PT ADM memiliki fasilitas perakitan kendaraan terintegrasi yang modern di Sunter dan Karawang dengan total kapasitas produksi hingga 530.000 unit per tahun.

Dengan kapasitas yang dimiliki, membuat produksi kendaraan di ADM dalam lima tahun terakhir (2017-2021) berkontribusi rata-rata sekitar 40 persen dari wholesales pasar mobil domestik di Indonesia.

Baca Juga: Penjualan Daihatsu Meningkat di Tengah PPKM Level 4

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *