Tim SAR cari orang hilang di Sungai Barumun

Sibuhuan (ANTARA) – Petugas Pos SAR Parapat (Danau Toba) Sumut, bekerjasama dengan pihak BPBD Padang Lawas dan TNI/Polri, mencari orang hanyut warga Desa Sihiuk, Kecamatan Lubuk Barumun, atas nama Parlaungan (47), di aliran Sungai Barumun, Kabupaten Padang Lawas.

Plt. Kabid Kedaruratan BPBD Padang Lawas, Salfator Indra P. Sitorus di Sibuhuan, Kamis, mengatakan, pencarian warga Desa Sihiuk yang diinformasikan hilang dan diduga hanyut di aliran Sungai Barumun tersebut, atas dasar laporan pemerintah desa setempat melalui pemerintah Kecamatan Lubuk Barumun, pada hari Selasa.

Ia berharap pencarian yang sudah berlangsung sejak hari Selasa kemarin di sekitar bantaran dan aliran Sungai Barumun tersebut, dapat segera membuahkan hasil.

“Kepada masyarakat luas, kami memohon doanya agar saudara kita Parlaungan dapat segera ditemukan dalam kondisi sehat,” kata Salfator.

Baca juga: Warga Mukomuko temukan anak hanyut di sungai

Baca juga: Tim SAR gabungan dikerahkan cari dua warga terseret banjir bandang

Pencarian Parlaungan yang dinyatakan hilang tersebut turut dibantu oleh masyarakat, bersama pemerintah desa dan pemerintah kecamatan setempat.

Sementara Camat Lubuk Barumun, Sulaiman Harahap, didampingi Sekretarisnya R. H. Adday Robi Harahap menuturkan, Parlaungan yang diinformasikan hilang atau tidak pulang ke rumahnya oleh pihak keluarga sejak hari Senin (16/8/2021) lalu ini.

Terkait proses pencarian saat ini, ia juga mendoakan agar warganya (Parlaungan) yang diduga sebagai korban hanyut terseret arus deras Sungai Barumun tersebut, dapat segera ditemukan dalam kondisi keadaan selamat dan sehat.

“Kepada pihak keluarga, kami mengucapkan turut prihatin atas peristiwa kejadian ini. Tetap bersabar, dan mari kita mendoakan bersama agar bapak Parlaungan segera ditemukan dalam kondisi selamat dan sehat,” katanya.*

Baca juga: Dua warga Kabupaten Sukabumi hanyut terbawa banjir bandang

Baca juga: Warga Bogor hanyut usai rapat 17 Agustusan

Pewarta: Juraidi dan Ashari
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *