Pendaki Ketiga yang Meninggal di Gunung Bawakaraeng Ditemukan

Makassar: Pendaki Gunung Bawakaraeng yang menjadi korban ketiga akhirnya ditemukan oleh Tim SAR gabungan. Korban ditemukan tidak jauh dari pos 5 atau lokasi yang diinfokan oleh teman korban.
 
Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi, mengatakan korban yang bernama Rian, 20, ditemukan sekitar 500 meter dari pos 5 Gunung Bawakaraeng. Korban ditemukan pada pukul 20.40 Wita setelah Tim SAR Gabungan melakukan penyisiran sepanjang jalur yang dilaporkan.
 
“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 20.40 Wita,” kata Djunaidi di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 18 Agustus 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Baca: 17 Mal Beroperasi, Pemkot Bekasi Siapkan Gerai Antigen dan Vaksin
 
Tim SAR gabungan yang melakukan penyisiran di wilayah pos 6 dan 5 itu dilakukan sejak sore tadi dan akhirnya ditemukan. Pencarian ini memakan waktu yang cukup lama lantaran kondisi di gunung cukup menyulitkan personil.
 
“Proses pencarian dan evakuasi berlangsung dalam kondisi sudah gelap dan cuaca di wilayah Gunung Bawakaraeng yang ekstrem,” jelasnya.
 
Sebelumnya tim gabungan berhasil mengevakuasi dua korban yakni Steven, 21, dan Zainal (sebelumnya disebut Rian), 20. Keduanya ditemukan di lokasi berbeda. Steven ditemukan sudah tidak bernyawa di pos 7 oleh pendaki lain yang kemudian melapor ke tim Basarnas.
 
Sementara Zainal ditemukan di antara pos 5 dan 6. Padahal sebelumnya tim mencari Rian yang dilaporkan sudah tidak bernyawa di lokasi yang hampir sama dengan tempat ditemukannya Zainal. Sehingga tim mengira Zainal merupakan orang yang dicari sebelumnya.
 
“Cuaca ekstrem dan ketidaksiapan Pendaki manjadi faktor penyebab banyak korban meninggal dunia,” ungkap Djunaidi.
 
 
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *