Ini Jawaban Toyota Terkait Peluang GR 86 Masuk Indonesia

Suara.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan belum bisa terlalu banyak memberi informasi terkait kehadiran Toyota GR 86 di Indonesia.

Menurut Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, pihaknya saat ini masih dalam tahap persiapan.

“Intinya kami dalam persiapan. Kami masih persiapan untuk GR 86, karena saat ini kami sedang fokus kepada GR Yaris dulu,” ujar Anton Jimmi Suwandy, dalam sesi virtual conference, Kamis (19/8/2021).

Ia menambahkan, di Amerika Serikat GR 86 memang sudah mulai dipasarkan. Model ini sudah dicoba di sirkuit dan sebagainya, tanggapannya juga cukup positif.

Baca Juga: Toyota Gazoo Racing di Indonesia Gantikan TRD Sportivo, Ini Delapan Produk Serunya

Subaru BRZ [Subaru]
Subaru BRZ [Subaru]

“Tapi untuk Indonesia, kami belum bisa bicara terlalu banyak. Intinya kami terbuka saja (mendatangkan 86 ke Indonesia),” terang Anton Jimmi Suwandy.

Melansir Carscoops, Toyota GR 86 memiliki tampilan yang hampir sama dengan Subaru BRZ, dengan sedikit perbedaan detail.

Model ini tetap menghadirkan desain yang berotot, termasuk komponen aerodinamis seperti spoiler samping yang dapat meningkatkan stabilitas mobil.

Toyota GR 86 2022 menjanjikan performa dahsyat [Carscoops].
Toyota GR 86 2022. Sebagai ilustrasi [Carscoops].

Sedangkan interiornya, Toyota lebih memaksimalkan untuk kenyamanan pengemudi. Yaitu menempatkan sistem infotainment dengan apik sehingga mengurangi distraksi pandangan pada lintasan. Layar 7 inch bertampilan modern, dengan animasi terinspirasi gerakan piston mesin boxer.

Untuk urusan tenaga, Toyota GR 86 mengandalkan mesin empat silinder 2.4L naturally aspirated yang sama dengan Subaru BRZ. Pasokan tenaga mencapai 232 dk dan torsi maksimum 250 Nm. Sementara akselerasi 0 – 100 km per jam dilahap dalam 6,3 detik.

Baca Juga: Subaru BRZ dan Toyota GR 86 Disebut Akan Gunakan Motor Listrik

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *