Gelar Serbuan Vaksinasi di Kelurahan Rorotan, TNI AL Siapkan 1.500 Dosis Vaksin

Jakarta: TNI Angkatan Laut (AL) menggelar Serbuan Vaksinasi di Kantor Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara (Jakut). Jumlah vaksin yang disediakan sebanyak 1.500 dosis vaksin covid-19.
 
“Kita targetkan 600 orang dan sudah terdaftar semua, jika melebihi kuota hari ini, akan dilanjutkan besok,” kata Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono di Kantor Kelurahan Rorotan, Rabu, 18 Agustus 2021.
 
Menurut dia, warga yang tervaksinasi di Rorotan baru terlaksana 60 persen. Kegiatan ini digelar untuk mempercepat target vaksinasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Jadi mulai Sabang hingga Merauke pada waktu itu saya perintahkan untuk melaksanakan Serbuan Vaksinasi masyarakat maritim karena pesisir dan pulau sudah tercapai (target), dan sekarang menyasar pada daerah yang belum tercapai seperti di Rorotan,” kata Yudo.
 
Baca: Kasus Covid-19 di Jakarta Bertambah 1.029
 
Peserta vaksinasi ini terbagi dua, di antaranya 400 orang mendapat dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac. Sementara itu, 200 orang lain yang mendapat dosis pertama diberikan vaksin Astrazeneca.
 
Dalam tinjauannya, Yudo membagi sembako untuk warga dan penggali makam TPU Rorotan. Giat ini juga dihadiri Pangkoarmada I Jakarta Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, Pangkolinlamil Jakarta Laksmana Madya TNI Erwin S Aldedharma, dan Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq.

Vaksin untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk “Vaksin untuk Indonesia”. Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti “obat” atau “anti-virus”, tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
“Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema ‘Vaksin untuk Indonesia’. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi,” terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program “Vaksin untuk Indonesia” tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 

 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *