Bahas Anggaran, DPRD Solok Ricuh Saling Lempar Gelas

Solok: Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Solok, Sumatra Barat berlangsung ricuh. Sesama anggota dewan saling melempar gelas, asbak, dan membanting meja. Kericuhan dipicu polemik pimpinan sidang terkait pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Solok.
 
Sejumlah anggota dewan bersitegang bahkan nyaris baku pukul. Situasi rapat paripurna pembahasan RPJMD Kabupaten Solok yang dihadiri Bupati Solok Epyardi Asda sudah tidak terkendali lagi.
 
Permintaan Ketua DPRD Dodi Hendra agar para anggota dewan tenang dan tertib tidak digubris. Bahkan sejumlah anggota dewan menaiki meja dan menyiramkan sejumlah air ke anggota dewan yang terlibat keributan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Kericuhan terjadi tidak lama setelah rapat dibuka, intrupsi dari sejumlah anggota dewan langsung mewarnai suasana sidang dan mulai terjadi kericuhan,” terang presenter Metro TV Fitri Megantara dalam program Metro Hari Ini, Rabu, 18 Agustus 2021.
 
Mereka mempersoalkan dan menolak Ketua DPRS Dodi Hendra sebagai pimpinan sidang. Sidang akhirnya ditunda dan diputuskan untuk dilakukan sidang internal dewan. (Nabila Safarina)
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *