Satpol PP Solo Catat Ribuan Pelanggaran Selama PPKM Level 4

Solo: Satpol PP Solo, Jawa Tengah, mencatat sekitar 1.200-an pelanggaran terjadi selama penerapan PPKM Level 4 tahap pertama di Kota Solo pada 9-16 Agustus 2021. Jumlah tersebut naik dibandingkan dengan penerapan PPKM darurat sebelumnya pada 3-9 Agustus 2021.
 
“Saat PPKM darurat kita mencatat 900-an pelanggaran. Jadi meningkat pada PPKM level 4. Mayoritas pelanggaran terjadi pada layanan makan di tempat,” papar Kepala Satpol PP Solo, Arif Darmawan, di Solo, Rabu, 18 Agustus 2021.
 
Selain itu, pelanggaran meningkat karena masyarakat mulai jenuh dengan regulasi PPKM darurat yang tidak mengizinkan warung makan dan restoran memberikan layanan dine in.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Kendati demikian pada Agustus 2021, sebanyak 70 persen lebih warga Solo telah divaksin. Sehingga perasaan ‘kebal’ karena telah divaksin menjadi penyebab lain terjadinya pelanggaran.
 
Baca juga: 11 Kasus Covid-19 Varian Delta Ditemukan di Aceh
 
Terkait hal itu, Satpol PP Solo akan meningkatkan operasi yustisi penegakan regulasi PPKM level 4 tahap kedua ini.
 
“Banyak angkringan yang kucing-kucingan dengan petugas. Mereka kan sudah hafal dengan waktu razia petugas. Jadi ke depan intensitas razia akan semakin ditingkatkan,” imbuhnya.
 
Dia juga memberikan peringatan pada masyarakat jika kondisi Kota Solo saat ini belum mengalami perubahan. Artinya, Kota Solo masih dalam kategori level 4 covid-19.
 
“Sehingga jika semua abai, kasus covid-19 bisa kembali naik. Jangan sampai hal itu terjadi, penanganan covid-19 akan berhasil dengan dukungan masyarakat. Kalau begini terus level kita tidak akan turun,” bebernya. 

 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *