All-New Nissan LEAF Resmi Tiba di Indonesia, Banderol Mobil Listrik Ini Rp600 Jutaan

Suara.com – Nissan Indonesia hari ini, Rabu (18/8/2021) resmi meluncurkan mobil listrik All-New Nissan LEAF bagi konsumen di Tanah Air.

All-New Nissan LEAF ditawarkan Rp649 Juta untuk opsi one tone dan Rp651 Juta untuk opsi dual tone. Sedangkan urusan garansinya, warranty kendaraan tiga tahun atau 100.000 km, warranty untuk baterai delapan tahun atau 160.000 km serta bebas biaya perawatan lima tahun atau 70.000 km.

Adapun soal opsi one tone dan dual tone, All-New Nissan LEAF hadir dalam 11 warna pilihan.

All-New Nissan LEAF muncul dalam one tone dan dual tone, ada 11 pilihan warna [Nissan Indonesia].
All-New Nissan LEAF muncul dalam one tone dan dual tone, ada 11 pilihan warna [Nissan Indonesia].

“Peluncuran All-New Nissan LEAF ini menunjukkan komitmen Nissan untuk membawa mobilitas elektrifikasi semakin dekat bagi masyarakat Indonesia. Kami percaya bahwa All-New Nissan LEAF akan mengubah cara konsumen mobil di Indonesia berkendara dan menikmati kehidupannya,” ujar Evensius Go, Presiden Direktur, PT Nissan Motor Distributor Indonesia, dalam sesi peluncuran All-New Nissan LEAF.

Baca Juga: Toyota dan Nissan Ikut Aliansi Perlindungan Mobil Dari Aksi Peretasan

Motor Listrik yang diusung All-New Nissan LEAF menyuguhkan limpahan tenaga maksimum hingga 110 kW atau setara dengan 150 PS dan torsi maksimum 320 Nm. Hal ini membuatnya mampu berakselerasi 0 – 100 km per jam dalam 7,9 detik dengan kecepatan maksimal 155 km per jam.

Selain garansi baterai mobil listrik yang ditawarkan Nissan, ada keandalan sumber daya All-New Nissan LEAF yang disodorkan. Mulai daya tahan, materi penyusunnya, sampai cara pengisian daya.

All-New Nissan LEAF launching virtual untuk pasar Tanah Air [Nissan Indonesia].
All-New Nissan LEAF launching virtual untuk pasar Tanah Air [Nissan Indonesia].

Mobil ini menggunakan baterai lithium-ion 40 kWh yang memungkinkan The All-New Nissan LEAF dapat menempuh jarak sejauh 311 km dalam sekali pengisian daya (charging) berdasarkan hasil test New European Driving Cycle (NEDC). Hal ini setara dengan penggunaan rata-rata harian 40 km selama satu minggu, hanya dengan satu kali pengisian penuh.

Nissan menyatakan pengisi daya kendaraan listrik dapat dipastikan aman dalam berbagai kondisi cuaca dan dirancang khusus untuk melindungi kendaraan dan penumpang dari sengatan listrik, bahkan saat hujan.

Cara pengisian daya bisa dilakukan dengan:

Baca Juga: HUT RI ke-76, Gubernur Banten Perkenalkan Mobil Listrik Karya Siswa SMKN

  • Pengisi daya Portable (3.3 Kw), yang memungkinkan baterai dapat terisi penuh dalam waktu 12 hingga 15 jam
  • Pengisi daya Home Charger (AC 7.4 kw) yang dapat mengisi penuh baterai dalam waktu 5 hingga 7 jam.
  • Jika tidak sempat diisi ulang di rumah, maka pengisiannya dapat dilakukan di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU atau di diler terdekat yang menyediakan charging station.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *