Kapolda Metro Jaya: Covid-19 Skenario Tuhan Agar Bangsa Indonesia Saling Mencintai

Jakarta: Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran mengajak masyarakat mengambil hikmah di balik pandemi covid-19. Dia menilai wabah penyakit menular itu mendatangkan sisi positif bagi rakyat Indonesia.  
 
“Pandemi ini adalah skenario Tuhan agar kita bisa kembali ke jati diri dan sifat khas bangsa kita yang memiliki sifat gotong royong dan saling mencintai,” kata Fadil di Mapolda Metro Jaya dalam acara malam apresiasi kepada relawan Vaksinasi Merdeka di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa, 17 Agustus 2021.
 
Fadil mencontohkan program Vaksinasi Merdeka berhasil atas bantuan semua elemen masyarakat. Ada 30 ribu relawan yang tergabung untuk melaksanakan Vaksinasi Merdeka mulai 1-17 Agustus 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Ditanya mengapa mereka mau jadi relawan vaksinasi? Mereka sampaikan kami cinta Indonesia, kami cinta Jakarta, kami cinta semuanya agar semuanya segera bisa keluar dari pandemi,” ujar jenderal bintang dua itu.
 
Baca: Kapolri Perintahkan Polda Lain Tiru Program Vaksinasi Merdeka
 
Tak hanya itu, mantan Kapolres Metro Jakarta Barat itu menyebut Vaksinasi Merdeka juga melibatkan pengurus dari rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW), juru pemantau jentik (jumantik), serta ibu-ibu pemberdayaan kesehatan keluarga (PKK). Vaksinasi Merdeka dianggap berhasil berkat kerja sama seluruh elemen tersebut.
 
“Mereka adalah pahlawan, mereka luar biasa. Ini yang kami temukan di lapangan. Kedermawanan kerelawanan ini luar biasa,” ucap dia.
 
Vaksinasi Merdeka penyuntikan dosis pertama telah diselenggarakan. Sebanyak 1,5 juta warga Jakarta disuntik vaksinasi covid-19 mulai 1-17 Agustus 2021. Angka itu melampaui target yang ditetapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni 1 juta warga Jakarta.
 
Polda Metro Jaya akan melanjutkan vaksinasi merdeka untuk penyuntikan dosis kedua pada September 2021. Saat ini, baru 50 persen warga Jakarta yang menjalani vaksin dosis kedua.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *