Luhut Klaim Penanganan Pandemi Cepat dan Baik

Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengeklaim pemerintah melakukan yang terbaik terkait penanganan pandemi. Salah satunya melalui pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang disebut membuat kasus covid-19 di Indonesia mereda.
 
“Memang di kawasan sekarang Indonesia termasuk yang cepat melakukan tindakan dan hasilnya cukup baik,” kata Luhut dalam telekonferensi di Jakarta, Senin, 16 Agustus 2021.
 
Luhut juga mengeklaim PPKM membuat kasus harian dan kematian menurun. Kasus kesembuhan juga meningkat dengan kebijakan itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Namun, masyarakat diminta tidak besar kepala. Protokol kesehatan harus tetap diperketat meski covid-19 mulai jinak.
 
(Baca: Luhut: PPKM Terus Ada Selama Covid-19 Masih Menjadi Pandemi)
 
“Kita harus tetap super hati-hati. Kalau tidak tidak ketat pada protokol kesehatan bukan tidak mungkin ini akan naik kembali,” tegas Luhut.
 
Penyelesaian pandemi ada di tangan masyarakat. Pandemi bisa kembali mengoyak Indonesia bila masyarakat abai protokol kesehatan.
 
“Dan ini akan memukul kita semua baik dalam aspek ekonomi maupun dari aspek kemanusiaan,” tutur Luhut.
 
Dia menyebut pemerintah terus meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan di masyarakat. Ada tiga pilar yang dibangun dalam pelaksanaan itu.
 
“Pertama adalah peningkatan vaksinasi secara cepat, kedua penerapan 3T (tracing, testing, treatment) yang tinggi, dan kepatuhan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) terutama soal penggunaan masker yang baik,” ucap Luhut.
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *