Asosiasi Maskapai Sambut Baik Penurunan Tarif PCR

Jakarta: Ketua Umum Indonesia National Air Carriers Association (INACA) Denon Prawiraatmadja mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo memerintahkan harga tes PCR diturunkan. Tarif PCR diinstruksikan menjadi Rp450-550 ribu.
 
“Ini sangat menguntungkan industri penerbangan. Kita tahu pemerintah memberikan satu kebijakan dimana pandemi bisa teratasi tapi ekonomi juga tetap tumbuh,” ujar Denon dalam Metro Pagi Primetime di Metro TV, Senin, 16 Agustus 2021.
 
Melalui kebijakan ini, masyarakat yang perlu melakukan perjalananan lewat udara bisa mendapat harga tes murah dan sesuai dengan harga tiket pesawat. Sehingga, keseluruhan biaya penerbangan menjadi masuk akal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Presiden menginstrusikan harga tes PCR diturunkan karena biaya Rp900 ribu yang dikeluarkan warga Indonesia jauh lebih mahal dari sejumlah negara. Sebagai realisasi dari kebijakan tersebut, Denon berkata pihaknya bekerja sama dengan produsen alat PCR dari India.
 
“Kami sedang menjajaki dari produsen mesin PCR, sehingga nanti kalau kita bisa mendapat produsen PCR dari India nanti ini akan membantu sehingga tidak mendapat kesulitan dalam berinvestasi mesin PCR tersebut,” ungkapnya. (Mentari Puspadhini)

 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *