Everton Tundukkan Southampton dan Leicester Menang Tipis atas Wolverhampton

Jakarta: Everton bangkit dari ketertinggalan untuk menundukkan Southampton, sedangkan Jamie Vardy mencetak gol semata wayang untuk mengantarkan Leicester City mengatasi Wolverhampton Wanderers. Hasil tersebut menambah daya tarik rangkaian laga pembuka Liga Primer Inggris 2021–2022 pada Sabtu 14 Agustus.
 
Kendati penunjukan Rafael Benitez sebagai pelatih Everton sempat diwarnai gelombang penolakan dari para suporter, juru taktik asal Spanyol itu sukses menandai debutnya dengan kemenangan 3-1 atas Southampton di Goodison Park.
 
Hujan kritik seakan siap mengguyur Benitez ketika Everton tertinggal lebih dulu gegara gol striker anyar Southampton Adam Armstrong pada menit ke-22. Namun dua menit memasuki babak kedua, Everton bisa menyamakan kedudukan lewat Richarlison yang sempat membantu Brasil menyabet emas Olimpiade Tokyo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Momentum Everton berlanjut dengan gol spektakuler Abdoulaye Doucoure dari tepian kotak penalti yang membuat The Toffees berbalik memimpin pada menit ke-76. Lima menit berselang, Dominic Calvert-Lewin yang baru pulih dari cedera memastikan kemenangan 3-1 Everton dengan tandukan meluncurnya. 
 
Sementara itu, Leicester mengawali Liga Primer Inggris 2021–2022 dengan kemenangan tipis 1-0 atas Wolverhampton di Stadion King Power. Gol semata wayang mereka dicetak Jamie Vardy yang menyambut umpan tarik Ricardo Pereira di area tiang dekat pada menit ke-41.
 
Sejatinya, Vardy bisa memperbesar kemenangan Leicester andai golnya pada menit ke-15 tidak dianulir wasit akibat terperangkap offside. Namun, The Wolves juga nyaris menyamakan kedudukan jika gol Conor Coady tidak dianggap offside pada pengujung laga.
 
Terdapat tiga hasil pertandingan Liga Primer Inggris lainnya yang bergulir serempak (pukul 21.00 WIB) dengan dua laga di atas, yakni Burnley menang 2-1 di kandang Brighton & Hove Albion, Chelsea membantai Crystal Palace 3-0, dan Watford taklukkan Aston Villa 3-2. (ANT)

 
(KAH)

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *