Bupati Toraja Utara Sebut Forkopimda Layak Dapat Vaksin Dosis Ke-3

Toraja: Penyuntikan vaksinasi dosis ketiga untuk Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para pemimpin di Toraja Utara menuai kecaman. Pasalnya, hampir 80 persen warga di Toraja Utara belum menerima suntikan vaksin covid-19.
 
Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang menjelaskan, vaksinasi dosis ketiga bagi Forkopimda dan para pemimpin di Toraja Utara sudah selayaknya dilakukan.
 
“Vaksin dosis ketiga ini untuk tenaga kesehatan dan Forkopimda adalah bagian dari Satgas Covid-19 yang tentu mobilitasnya tinggi,” kata Yohanis dalam tayangan Metro Hari Ini Metro TV pada Sabtu, 14 Agustus 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Vaksin dosis pertama bagi warga Toraja Utara disebut hanya mencapai 15 persen, sedangkan dosis kedua baru 20 persen. Dia juga membantah, seluruh jajaran Forkopimda telah menerima suntikan vaksin dosis ketiga.
 
“Saya rasa itu tidak benar, masih ada sebagian yang belum. Yang saya dengar itu baru Pak Wakil Bupati dan Pak Kapolres,” jelas Yohanis.
 
Yohanis menilai, suntikan vaksin dosis ketiga bagi Forkopimda dan Kapolres Toraja pun merupakan langkah yang harus diberikan. Sementara, suntikan vaksin dosis ketiga bagi para tenaga kesehatan (nakes) di Toraja Utara telah mencapai 75 persen.
 
“Kita tetap membuat skala prioritas bagi tenaga kesehatan kita dan sedikit lagi akan tuntas untuk mendapatkan vaksin booster,” terangnya.
 
Hingga kini, Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan (Sulsel) mencatat kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Toraja Utara telah mencapai angka 944 kasus per Sabtu, 14 Agustus 2021. (Nadia Ayu)
 
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *