Catat! Sertifikat Vaksinasi Luar Negeri Bisa Digunakan Masuk Mal

Jakarta: Warga Negara Indonesia (WNI) dan Warga Negara Asing (WNA) yang memiliki sertifikat vaksinasi dari luar negeri bisa menggunakannya sebagai syarat masuk ke pusat perbelanjaan atau mal.
 
Hal itu tercantum dalam pengumuman APPBI DPD DKI yang dikutip Medcom.id, Jumat, 13 Agustus 2021. Dalam pengumuman tersebut, pemberlakuan sertifikat luar negeri mulai berlaku per hari ini pukul 10.52 WIB.

 
“Karena Kemenkes sudah menjelaskan ke publik bahwa untuk sertifikat vaksinasi dari luar negeri dapat digunakan untuk masuk ke pusat perbelanjaan,” tulis pengumuman tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Nantinya sertifikat vaksin luar negeri akan dicocokan dengan kartu tanda penduduk bagi WNI dan paspor bagi WNA. APPBI DPD DKI juga mengimbau kepada masyarakat pemegang sertifikat vaksin luar negeri membawa sertifikatnya dalam bentuk digital karena akan memudahkan pengecekan.
 
“Maka harap semua anggota APPBI segera menyesuaikan agar tidak terjadi perdebatan di lapangan,” terang dia.

 
Adapun dalam uji coba pembukaan pusat perbelanjaan atau mal di wilayah yang menerapkan PPKM level empat, APPBI tengah fokus dalam memastikan kelancaran mekanisme wajib vaksin bagi pengunjung di empat kota yakni Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya. Pengunjung boleh masuk ke dalam kawasan mal jika telah menunjukan sertifikat vaksinasi.
 
(Des)
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *