Puskesmas Kramat Jati utamakan nakes COVID-19 terima vaksin “booster”

Kita beri kepada yang bertugas menangani COVID-19

Jakarta (ANTARA) – Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, mengutamakan tenaga kesehatan yang menangani pasien COVID-19 untuk dapat menerima vaksin dosis ketiga atau “booster”.

Kepala Puskesmas Kecamatan Kramat Jati Inda Mutiara mengatakan pemberian vaksin COVID-19 dosis ketiga itu akan dilakukan secara bertahap kepada tenaga kesehatan.

Baca juga: Nakes di Jakarta Barat jalani vaksinasi tahap tiga

“Kita beri kepada yang bertugas menangani COVID-19 seperti di tim laboratorium, petugas tes swab PCR, petugas penelusuran kontak langsung, kemudian tim rujukan 24 jam, pengemudi ambulans, kemudian tim poli batuk pilek,” kata Inda Mutiara di Jakarta, Sabtu.

Inda Mutiara menambahkan bahwa pemberian vaksin jenis Moderna itu bertujuan untuk meningkatkan antibodi tenaga kesehatan yang bertugas di garda depan penanganan COVID-19.

Baca juga: Anies tegaskan Vaksin Moderna tersedia 102.000 dosis hanya untuk nakes

Terlebih setiap harinya para tenaga kesehatan tersebut sering kontak erat dengan pasien COVID-19 sehingga dibutuhkan daya tahan tubuh yang sehat.

Inda juga mengatakan bahwa ke depannya seluruh tenaga kesehatan di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati juga akan mendapatkan vaksin “booster“.

“Kalau sesuai permintaan kami mulai tingkat sudin sampai dinas Kesehatan meliputi tenaga kesehatan ditambah tenaga penunjang,  asisten dan lainnya, serta seluruh pegawai,” ujar Inda.

Baca juga: Anies targetkan seluruh nakes DKI divaksin dosis ketiga akhir Agustus

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *