Tribut Max Biaggi untuk Valentino Rossi: Semoga Kita Akhirnya Bisa Akur

Bola.net – Max Biaggi bisa dibilang merupakan rival paling bebuyutan bagi Valentino Rossi. Di dalam trek, mereka bertarung sengit, dan di luar trek, mereka kerap cekcok, bahkan pernah saling tonjok, dan sama sekali tak pernah ngobrol. Namun, Biaggi tak mau ketinggalan memberikan tribut untuk Rossi, yang mengumumkan keputusan pensiun dari MotoGP akhir musim nanti pada Kamis (5/8/2021).

Rivalitas Rossi dan Biaggi terjalin sejak 1997, bahkan saat keduanya belum turun di kelas balap yang sama. Kala itu, Rossi masih di GP125, sementara Biaggi di GP250. Namun, keduanya bermusuhan karena merupakan pembalap muda nomor satu di Italia. Rivalitas ini pun berlanjut saat Rossi akhirnya menyusul Biaggi naik ke GP500 2000.

Berbagai insiden dan peristiwa negatif di antara keduanya pun terjadi di dalam maupun luar lintasan, dan sampai sekarang, keduanya tak pernah bertemu untuk mengobrol ringan sekalipun, meski Biaggi masih aktif mondar-mandir di paddock MotoGP sebagai duta Aprilia sekaligus pemilik tim Sterilgarda Max Racing Team Moto3. Namun, Biaggi sendiri diketahui selalu memuji aksi Rossi di lintasan.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *