Toyota Gunakan Nama GR, Harga Produk Naik Sampai Rp5 Juta

Suara.com – Toyota dikabarkan menyudahi kerja sama dengan brand Toyota Racing Development (TRD). Selanjutnya pembuat mobil asal Jepang ini akan menggunakan nama Gazoo Racing (GR) untuk beberapa model sebagai tipe tertinggi.

Dari informasi yang diperoleh akan ada kenaikan dibandingkan dari harga sebelumnya.

“Harganya juga beda, bakal naik Rp 3 – 5 juta,” ujar seorang sumber anonim kepada Suara.com.

Lebih lanjut, disebutkan olehnya bahwa bukan berarti konsumen yang masih menginginkan tipe TRD tidak dilayani. Akan tetapi kemungkinan hanya akan menghabiskan stok unit tersisa.

Baca Juga: Toyota Akan Gunakan Label GR Sport Gantikan TRD yang Putus Kontrak?

Toyota Raize GR Sport [Istimewa].
Toyota Raize GR Sport. Sebagai ilustrasi disematkannya produk tuning GR [Istimewa].

“Untuk TRD selama masih ada stok bakal tetap dilayani. Tapi nanti bisa dilihat produk-produk terbaru sudah menggunakan brand GR,” terang sumber anonim ini lagi.

Sebelumnya Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy menjelaskan bahwa GR Sport merupakan brand tersendiri yang bernapaskan motorsport.

Antara lain produk yang digarap adalah mobil-mobil sport Toyota, seperti Toyota GR Supra dan Toyota GR Yaris.

“Trennya akan berkembang, line-up Toyota akan lebih banyak pakai versi GR,” kata Anton Jimmi Suwandy, saat peluncuran Toyota Raize.

Lebih lanjut, disebutkannya bahwa GR sendiri ada beberapa level, ada GR yang memang suatu produk seperti Supra. Ada juga GR yang tuning dari sisi engine, serta GR sport styling.

Baca Juga: Toyota Gazoo Racing Reproduksi Suku Cadang Land Cruiser Seri 40

“Kami akan dengarkan permintaan konsumen. Tidak tertutup kemungkinan GR akan berkembang dan berlanjut,” jelas Anton Jimmi Suwandy.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *