Toyota Akan Gunakan Label GR Sport Gantikan TRD yang Putus Kontrak?

Suara.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) mungkin tidak lagi menggunakan nama Toyota Racing Development (TRD) untuk sejumlah model yang dipasarkan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Suara.com, selanjutnya Toyota akan menggunakan nama Gazoo Racing (GR) Sport untuk model-model yang sebelumnya menggunakan label TRD.

“Jadi informasinya, TRD sudah putus kontrak per bulan ini. Ke depan tipe TRD tidak lagi, sudah diganti GR,” ujar sumber anonim saat dihubungi Suara.com.

Ditanyai lebih lanjut model apa yang akan menggunakan nama GR Sport, sumber anonim ini mengatakan akan ada empat model.

Baca Juga: Toyota Gazoo Racing Reproduksi Suku Cadang Land Cruiser Seri 40

Toyota Camry TRD saat dipamerkan di Detroit Motor Show awal tahun ini [Shutterstock].
Toyota Camry TRD saat dipamerkan di Detroit Motor Show awal tahun ini. Sebagai lustrasi garapan TRD [Shutterstock].

“Jadi sudah fix akan ada tipe GR untuk model Fortuner, Agya, Rush, dan Yaris. Kalau Veloz saya belum dapat informasi,” ungkapnya.

Sebelumnya Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy menjelaskan, GR Sport merupakan brand tersendiri untuk produk bernapaskan motorsport.

Dan belakangan ini, label GR Sport banyak dibubuhkan Toyota pada produk berperforma tinggi, seperti GR Supra dan GR Yaris.

“Trennya akan berkembang, line-up Toyota akan lebih banyak menggunakan line-up GR,” jelas Anton Jimmi Suwandy, saat peluncuran Toyota Raize, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, disebutkannya bahwa GR sendiri memiliki beberapa level. Dengan pengertian kategori GR seperti Supra. Ada juga GR dengan segmentasi tuning untuk sisi engine, serta GR sport styling.

Baca Juga: Bagikan 76.500 Dosis Vaksin Gratis, Toyota Indonesia Bantu Terbentuknya Herd Immunity

“Kami akan dengarkan permintaan konsumen. Tidak tertutup kemungkinan GR akan berkembang dan berlanjut,” jelas Anton Jimmi Suwandy saat itu.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *