Virus Corona Varian Delta Tiba, Pameran Otomotif Amerika Terpaksa Ditunda

Suara.com – Pameran otomotif New York International Auto Show 2021 yang mestinya dihelat 20 Agustus resmi dibatalkan menyusul terus bertambahnya kasus COVID-19 varian Delta ke seluruh Amerika Serikat.

“Pada awal perencanaan, kami sangat bersemangat untuk menggelarnya Agustus. Kami yakin dengan prospek menjadi tuan rumah acara ini, karena jumlah vaksinasi di New York terus meningkat dan penggunaan masker mengurangi penyebaran COVID-19,” jelas penyelenggara, dikutip dari Autoevolution.

New York International Auto Show 2017, tampak purwarupa Toyota FT-4X [AFP/Jewel Samad].
New York International Auto Show 2017, tampak purwarupa Toyota FT-4X [AFP/Jewel Samad].

Sangat disayangkan, karena agenda pameran otomotif ini awalnya akan digelar pada 2020. Namun ditiadakan karena situasi pandemi virus Corona. Kekinian, 2021 diharapkan bisa menjadi titik balik setelah pameran tahun lalu batal terselenggara. Akan tetapi varian Delta tiba lebih dahulu.

“Pandemi COVID-19 telah menyebar di kota kami, negara dan seluruh dunia, tetapi sama seperti industri otomotif, kami tahu bahwa New York Auto Show akan bangkit kembali dan menjadi lebih besar dan lebih baik dari sebelumnya,” tandas penyelenggara.

New York International Auto Show 2016, tampak seorang pengunjung menyimak Maserati GranTurismo MC [AFP/Don Emmert].
New York International Auto Show 2016, tampak seorang pengunjung menyimak Maserati GranTurismo MC [AFP/Don Emmert].

Senada dengan pameran otomotif New York International Auto Show 2021, di Indonesia pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 juga harus ditunda setelah dijadwalkan berlangsung bulan ini. Tentatif akan digelar pada November.

Baca Juga: Jelang EICMA 2021, Asosiasi Aksesoris Mobil dan Motor Italia Kemukakan Pertumbuhan Pasar

Sementara itu, pameran sepeda motor dan aksesoris kebanggaan Italia, Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori atau EICMA 2021 dikonfirmasi akan digelar 23-28 Oktober tahun ini.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *