Jangan Ngiri! Inilah 10 Orang Paling Awet Muda di Dunia

Memiliki wajah awet muda adalah impian setiap orang. Beragam cara dilakukan oleh orang-orang agar memiliki wajah awet muda. Mulai dari operasi, perawatan tubuh, mengonsumsi obat-obatan, hingga rutin berolahraga. Menjadi awet muda memang bukan sesuatu hal yang mustahil didapatkan. Hal itu telah dibuktikan oleh beberapa orang yang akan Bacaterus bahas di bawah. 

Meskipun sebagian besar usia mereka telah melewati setengah abad, tetapi wajah dan tubuhnya masih terlihat menawan. Siapa saja mereka? Yuk, simak langsung ulasan menarik tentang mereka. Berikut adalah daftarnya:

1. Chuando Tan

orang paling awet muda di dunia_Chuando Tan

Chuando Tan adalah pria kelahiran Singapura yang berhasil mencuri perhatian dunia berkat penampilannya yang terlihat awet muda. Berkat penampilannya yang memukau, pria yang lahir pada tahun 1966 tersebut menjadi selebriti yang cukup disukai oleh penggemar. Di usianya yang ke-55 tahun, Tan sendiri memang terlihat masih seperti pria berusia 25 tahun. 

Dengan wajah tampan dan postur tubuh yang atletik, ia telah berhasil menarik perhatian masyarakat dunia. Sebelum menjadi seorang selebriti, pria pemilik tinggi 185 cm ini merupakan seorang model sekaligus fotografer profesional. Gaya hidup dan pola makan yang sehat merupakan kunci keberhasilannya untuk mendapatkan wajah dan tubuh terlihat awet muda. 

2. Kazuko Inoue

orang paling awet muda di Kazuko Inoue

Kecantikan wanita Jepang memang telah dikenal luas oleh masyarakat dunia. Hal itu dibuktikan oleh Kazuki Inoue, seorang wanita yang dikenal memiliki kecantikan yang tidak biasa. Ia diketahui lahir pada 1977. Meskipun demikian berusia lanjut, tetapi Ia sendiri masih terlihat cantik, bahkan sempat dinobatkan sebagai nenek tercantik di Jepang. 

Hal tersebut memang bukan tanpa alasan, mengingat wajahnya dan fisiknya yang masih terlihat bugar. Inoue sendiri diketahui telah memiliki dua orang putri yang telah menikah dan memberikannya cucu. Di usianya yang menginjak ke-44 tahun, banyak orang mengira yang bahwa wanita cantik tersebut masih berusia sekitar 20-an. Salah satu rahasia awet mudanya adalah selalu bersyukur. 

3. Debbie Plumbley

Wanita yang diketahui berprofesi sebagai pakar kecantikan ini disebut sebagai salah satu wanita paling awet muda di dunia. Pada awal kemunculannya, banyak orang yang mengira bahwa wanita berusia 52 tahun ini adalah saudara dari putra dan putrinya yang telah beranjak dewasa. Hal itulah yang kemudian membuat namanya semakin dikenal. 

Dalam beberapa kesempatan, Debbie sendiri sempat menceritakan pengalamannya bisa mendapatkan wajah dan tubuh awet muda. Menurutnya sejak usianya menginjak 20 tahun, ia rajin mengonsumsi air sebanyak 2 liter setiap hari. Menurutnya hal itu yang membantu dirinya terlihat awet muda. Bagaimana? Apa kamu tertarik untuk mencobanya? Tulis pendapatmu di bawah, ya! 

4. Apasra Hongsakula

orang paling awet muda di dunia_Apasra Hongsakula

Apasra Hongsakula adalah wanita asal Bangkok, Thailand yang sempat meraih gelar sebagai Miss Universe pada tahun 1965. Ia sendiri disebut sebagai wanita paling awet muda yang ada di dunia karena kecantikannya yang tidak memudar. Wanita kelahiran tahun 1947 ini terlihat masih menawan di usianya yang telah senja. 

Apasra Hongsakula sendiri diketahui telah memiliki seorang putra yang telah menikah. Rahasia kecantikannya adalah rajin merawat kulit. Ia sendiri mengaku banyak memakai tabir surya dan mengonsumsi makanan yang sehat. Selain itu, aktivitas lain yang tidak pernah ia lewatkan adalah berolahraga secara teratur. 

5. Zaklina Berrido

orang paling awet muda di dunia_Zaklina Berrido

Siapa menyangka bila wanita yang bekerja sebagai fashion blogger ini berusia hampir setengah abad. Zaklina sendiri merupakan wanita kelahiran Serbia tahun 1968. Di usianya yang menginjak 53 tahun, Zaklina masih terlihat seperti wanita berusia 30-an. Wanita yang telah dikaruniai 2 orang cucu ini juga dinobatkan sebagai nenek tercantik di dunia karena penampilannya yang cantik dan fashionable

Rahasia awet mudanya sendiri adalah berusaha menghindari paparan sinar matahari, makan makanan yang bergizi seimbang, dan tetap produktif. Selain itu, wanita yang menyukai olahraga sejak usia muda ini juga selalu bersikap positif dan menjalani kehidupan dengan bahagia. 

6. Hu Hai

orang paling awet muda di dunia_Hu Hai

Orang yang memiliki wajah awet muda selanjutnya datang dari negeri Tiongkok. Hu Hai adalah seorang pensiunan ekonom yang sukses mencuri perhatian masyarakat berkat penampilannya yang tampak awet muda. Hua Hai diketahui telah berusia 68 tahun. Berkat penampilannya, Ia sempat menjadi pemenang dalam kompetisi fashion untuk warga lanjut usia pada tahun 2016 silam. 

Masyarakat Tiongkok sendiri menyebut pria yang kerap berpenampilan fashionable ini sebagai kakek termodis di Shanghai. Salah satu kunci suksesnya dalam mempertahankan penampilannya adalah dengan melakukan tarian perut dan juga Yoga. Menurutnya, olahraga sangat membantu untuk menjaga penampilannya tetap awet muda. 

7. Candy Law

orang paling awet muda di dunia_Candy Law

Candy Law merupakan model cantik asal Hongkong yang sukses membuat para wanita iri. Pasalnya di usianya yang ke-55 tahun, Ia masih terlihat sangat muda. Bahkan banyak yang mengira Ia masih berusia 20 tahun. Kulitnya yang tampak halus membuat dirinya terlihat awet muda. Candy Law sendiri diketahui sempat meraih gelar Miss Asia Pageant pada tahun 1991 silam. 

Baca juga:

Dengan paras cantik yang dimilikinya, ia kerap malang melintang di layar televisi. Salah satu rahasia yang membuat wanita dengan 3 anak ini tetap cantik di usianya tersebut adalah memakai masker wajah kuno yang ia racik sendiri setiap pagi. 

8. Liu Yelin

orang paling awet muda di dunia_Liu Yelin

Wanita yang kerap disangka sebagai pacar anaknya ini bernama Liu Yelin. Wanita yang satu ini disebut sebagai wanita paling awet muda di dunia. Penampilan Yelin memang terlihat cukup mempesona meski usianya telah memasuki 52 tahun. Ia sendiri diketahui merupakan seorang pensiunan petugas perpustakaan. 

Rahasia awet mudanya adalah rajin berolahraga. Ia diketahui sangat suka berolahraga, terutama ketika musim dingin. Nah, meskipun usianya hampir setengah abad, tetapi kekuatan fisiknya juga masih sangat kuat. Hal itu dibuktikan oleh wanita kelahiran 1968 tersebut ketika menggendong seorang pria dalam sebuah program televisi. 

9. Masako Mizutani

orang paling awet muda di dunia_Masako Mizutani

Selain Kazuko Inoue, wanita asal Jepang bernama Masako Mizutani juga dinobatkan sebagai wanita berwajah awet muda. Mizutani sendiri diketahui lahir pada tahun 1968. Kemunculannya sendiri sempat menghebohkan warga internet. Di usianya yang ke-53 tahun, Mizutani terlihat masih tampak muda dan cantik. 

Masyarakat Jepang menjuluki wanita yang telah memiliki seorang anak dewasa ini dengan Japan’s Lady of Eternal Youth karena penampilannya yang awet muda. Untuk mendapatkan penampilannya tersebut, Mizutani mengaku menghabiskan waktu selama 5 jam dalam merawat kulit setiap harinya. 

10. Edson Brandao

Jika kita perhatikan, pria bernama Edson Brandao ini memang terlihat seperti remaja berusia sekitar 20 tahun. Ia adalah seorang influencer, instruktur gym, sekaligus penulis asal Brasil yang cukup dikenal. Pemilik wajah tampan dan tubuh atletis ini diketahui telah berusia 53 tahun. Penampilannya yang terlihat awet muda diakuinya bukan merupakan hasil operasi plastik. 

Ia sendiri mengaku bahwa penampilannya tersebut didapat karena pola hidup dan makan yang dijalaninya. Ia sendiri mengaku rajin memakan buah-buahan, sayuran, dan minum air dalam jumlah yang banyak. Selain itu, pria yang kerap berpenampilan seperti remaja ini juga memakai krim anti-penuaan setiap hari. 

Demikianlah 10 Orang paling awet muda di dunia yang berhasil Bacaterus rangkum. Menjaga pola hidup dan berolahraga adalah resep yang biasa dijalani hampir sebagian besar oleh orang-orang tersebut. Hal itu tentu bisa menjadi inspirasi bagi kita untuk bisa mendapatkan hasil yang sama. Nah, kira-kira resep mana yang akan kamu coba? Tulis komentar di bawah, ya! 

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *