10 Pemain Tokyo Mystery Sake (2021), Karakternya Nyata!

Tokyo Mystery Sake (2021) adalah karya fiktif yang dimainkan oleh karakter-karakter di dunia nyata, maksudnya mulai dari nama sampai profesi mereka yang terlibat dalam acara ini sesuai dengan dirinya di kehidupan nyata. Sugino Yosuke tetap diceritakan sebagai seorang aktor, Toru Seino tetap sebagai mangaka.

Selain itu ada Tanishi Matsubara yang sama-sama diceritakan berprofesi sebagai seorang komedian. Lalu ada R-Shitei yang juga dikenalkan dalam tayangan ini sebagai personil Creepy Nuts. Mereka diplot sebagai orang-orang yang punya pengalaman mistis. Siapa lagi tokoh-tokoh yang ikut meramaikan acara ini? Mari berkenalan dengan mereka satu per satu!

1. Sugino Yosuke

Sugino Yosuke_

Pemain Tokyo Mystery Sake (2021) yang pertama sekaligus yang utama adalah Sugino Yosuke. Dalam serial ini Sugino diceritakan sebagai seorang aktor muda dan berbakat tapi penakut. Oleh karena itu, sebisa mungkin Sugino menghindari tawaran pekerjaan bernuansa mistis. Sialnya tawaran yang dia hindari justru ada di hadapannya.

Selain sebagai aktor, Sugino juga diceritakan berprofesi sebagai penyiar radio di Tokyo FM. Suatu hari narasumber untuk acara siarannya adalah seorang penulis manga bernama Toru Seino.

Hari itu manga yang akan dibahas Sugino bersamanya berjudul Tokyo Kaiki Sake atau Tokyo Mystery Sake. Pertemuannya dengan Toru Seino sejak acara tersebut perlahan mulai mengubah hidup Sugino.

Sugino yang semula penakut dan meragukan penuturan Toru Seino seperti dapat kekuatan untuk melakukan Tokyo Mystery Sake-nya yang pertama.

Tanpa dia duga, ‘ritual’ minum sake di tempat angker justru membuatnya merasa lebih hidup. Seiring waktu Sugino seperti ketagihan dan terus mencari narasumber yang bisa menunjukkan tempat-tempat angker agar bisa dia datangi untuk minum sake sambil uji nyali.

2. Kato

Kato_

Kato berprofesi sebagai manajer Sugino Yosuke. Selayaknya manajer dia tipe yang pandai berkata-kata untuk meyakinkan artisnya agar mau menerima satu pekerjaan tertentu. Dalam acara ini Kato meyakinkan Sugino untuk menerima tawaran bergabung dalam proyek misteri berjudul Tokyo Horror.

Berkat keahliannya merayu dengan kata-kata, Sugino yang keukeuh tidak mau menerima pekerjaan berbau horor akhirnya luluh. Kato mengajarkan Sugino bahwa sebagai seorang aktor akan ada pekerjaan yang menjadi titik balik mereka. Dia juga orang pertama yang mengenalkan Sugino pada Toru Seino; sosok di balik Tokyo Mystery Sake.

3. Toru Seino

Toru Seino_

Toru Seino merupakan seorang penulis manga. Beberapa manga-nya yang terkenal antara lain Tokyo-to Kita-ku Akabane. Tokyo Kaiki Sake sendiri adalah manga-nya yang paling baru. Menurut pengakuannya, manga Tokyo Kaiki Sake berisi pengalaman pribadi. Semua cerita-cerita misteri yang tertuang di sana pernah dialaminya.

Penulis manga berusia 41 tahun tersebut mendapat pengalaman berharga dari kebiasaannya minum sake di tempat-tempat angker yang dia datangi. Tanpa ditemani siapa pun, Toru melakukan hal itu seorang diri setelah sebelumnya mendengar cerita-cerita hantu dari narasumber yang dia temui.

Toru mengatakan bahwa Sake Misteri bukan pertarungan antara dirinya dan hantu melainkan dengan diri sendiri. Toru tipikal seseorang yang antusias walau saat bercerita tidak terkesan menggebu-gebu.

Dengan antusias yang sama, Toru menyarankan Sugino untuk mencoba melakukan Sake Misteri. Satu lagi, dia selalu memakai masker sehingga wajah persisnya tidak terlihat jelas dalam acara ini.

4. Chance Oshiro

Chance Oshiro_

Pemain Tokyo Mystery Sake (2021) selanjutnya adalah Chance Oshiro. Dia merupakan komedian Yoshimoto yang kerap tampil sambil membawa boneka wanita seperti barbie tapi berukuran besar. Boneka miliknya tersebut dia beri nama Emily.

Chance Oshiro adalah narasumber Sugino pertama yang akan memberinya gambaran tentang ‘ritual’ Sake Misteri sekaligus merekomendasikan tempat angker pertama yang bisa Sugino datangi.

Dia seorang komedian yang tinggal di sebuah apartemen angker. Beberapa pengalaman mistis dia ceritakan secara bersemangat. Chance menceritakan dengan detail mengenai fenomena supernatural yang menimpanya, lengkap dengan tiruan suara dan ekspresi ketakutan yang meyakinkan.

Baca juga:

Menurutnya setelah tinggal di apartemen itu, dia mendapat pekerjaan dan keadaan keuangannya jadi lebih baik. Dari ceritanya Chance terlihat sebagai orang yang menyenangkan dan punya banyak teman.

Namun, di akhir pertemuan, Chance yang membelanjakan sake dan beberapa kudapan ringan sebagai bekal Sugino untuk melakukan Sake Misteri justru terlihat menampakkan ekspresi aneh dan membingungkan.  

5. Yuki Yoshida

Yuki Yoshida_

Yuki Yoshida menjadi tamu untuk siaran Sugino selanjutnya. Dia adalah ahli okultisme yang telah meneliti banyak cerita horor aktual atau terbaru. Yuki lahir di Tokyo pada 1980 sama seperti Toru Seino. Selama wawancara bersama Sugino, Yuki Yoshida tak kalah bersemangat menceritakan pengalaman seram yang pernah terjadi padanya.

Yuki Yoshida juga mengetahui tentang ‘ritual’ Sake Misteri yang sedang jadi bahasan hangat antara Sugino dan manajernya. Tanpa dimintai pendapat, Yuki menyarankan Sugino untuk pergi ke satu tempat bernama Nekozuka untuk misi Sake Misteri selanjutnya.

Tempat tersebut adalah kuburan kucing yang sudah ada sejak Zaman Edo. Walau terlihat sebagai pria biasa, Yuki punya tatapan mata dan senyum menakutkan untuk membujuk Sugino.

6. Tanishi Matsubara

Tanishi Matsubara_

Pemain Tokyo Mystery Sake (2021) selanjutnya adalah seorang komedian bernama Tanishi Matsubara. Tanishi tampak khas karena potongan rambut yang menggemaskan dengan poni hampir menutupi mata serta kacamata berbingkai bulat yang dipakainya. Tanishi diwawancarai karena dirinya langganan tinggal di tempat-tempat angker.

Setidaknya dia sudah menyewa dan tinggal di sepuluh tempat yang berbeda. Pria kelahiran 1982 ini ternyata juga kenal dengan Toru Seino. Dia pun mengetahui perihal Sake Misteri yang sedang dilakukan oleh Sugino. Tanpa diminta, Tanishi memberi Sugino rekomendasi tempat yang cocok untuk Sake Misteri selanjutnya.

7. R-Shitei Creepy Nuts

R-Shitei Creepy Nuts_

Sama seperti pemain Tokyo Mystery Sake (2021) sebelumnya, R-Shitei sangat tertarik dengan hal-hal berbau horor. Sayangnya dia tidak bisa minum sake sehingga walau mengetahui tentang Sake Misteri dan sangat tertarik mencobanya kemungkinan besar pria berambut sebahu ini tidak akan melakukan hal tersebut. 

Berbeda dengan pemain sebelumnya R-Shitei jadi narasumber pertama yang didatangi secara langsung oleh Sugino karena dia mulai tertarik dan ketagihan dengan permainan Sake Misteri. R-Shitei sendiri tidak memiliki kemampuan untuk merasakan hal-hal supernatural. Namun, gadis yang pernah dia pacari adalah seseorang yang bisa melihat hantu.

8. Amane Okayama

Amane Okayama_

Amane Okayama adalah rekan sesama artis Sugino yang sejak episode awal sudah mendengar bahwa teman seprofesinya tersebut sedang mengikuti Sake Misteri. Mulanya Amane sekadar tahu tapi lama-kelamaan dia penasaran dan ingin mencobanya. Namun, Sugino tidak terbuka dan antusias mengajak temannya karena ritual itu hanya seru saat dilakukan seorang diri.

Walau begitu Amane bersikeras ikut Sugino menuju tempat angker selanjutnya. Amane dirasa mengganggu karena dia membocorkan ritual Sake Misteri pada narasumber yang selanjutnya. Amane benar-benar tertarik karena dia terlihat antusias mendengar cerita horor yang dituturkan narasumber.

Tiba saatnya Sake Misteri, Amane ditinggal dan diabaikan oleh Sugino. Ternyata walau sangat antusias lelaki itu ketakutan saat ditinggal sendirian. Ketika Sugino penuh semangat mendengar reka ulang cerita dari narasumbernya, Amane sudah menunjukkan rasa tidak nyaman.

9. Ami Arigato

Ami Arigato_

Pemain Tokyo Mystery Sake (2021) selanjutnya adalah Ami Arigato. Dia merupakan seorang pendongeng cerita-cerita hantu sekaligus komedian. Ami dianggap sebagai satu-satunya penerus Junji Inagawa. Saat pesta perilisan buku Sugino berjudul Suginote, Ami Arigato ikut serta sebagai pengisi acaranya. 

Sebagai seseorang yang sudah kenal Sugino sebelumnya Ami tahu bahwa temannya tersebut benci cerita-cerita seram. Namun, karena permintaannya pula, Ami bersedia merekomendasikan tempat angker dan mulai bercerita. Untuk lebih meyakinkan Ami langsung membawa Sugino dan Amane ke tempat kejadian saat dia diteror oleh hal-hal mistis.

10. Hayatomo Sequence

Hayatomo Sequence_

Selanjutnya ada Hayatomo Sequence yang ikut meramaikan Tokyo Mystery Sake (2021). Dia seseorang yang memiliki kemampuan melihat arwah. Profesinya adalah komedian sekaligus peramal populer yang bisa melihat arwah. Saat Sugino sedang berada di aula bersama Ami dan Amane, Hayatomo tiba-tiba datang dan mengatakan hal tak masuk akal.

Menurut pandangannya ada banyak sekali arwah di sekitar tempat tersebut. Hayatomo mengatakan bahwa ada arwah yang mengikuti Sugino. Arwah tersebut berupa sesosok wanita muda yang baik.

Masih menurut penerawangannya, aktor yang populer biasanya selalu diikuti oleh arwah-arwah baik. Hal yang lebih mengejutkan adalah ketika Hayatomo mengatakan bahwa arwah yang mengikuti Sugino dan Amane berjumlah 12.

Itu dia sepuluh pemain Tokyo Mystery Sake (2021) yang mengawal acara ini dari episode pertama hingga terakhir. Cerita-cerita horor yang disampaikan para tokoh di atas disajikan dengan scoring serta sinematografi yang mendukung.

Sayang, secara alur tayangan ini cukup membosankan. Tak ada pula kejutan yang mengagetkan sampai membuat jantung berdebar. Tapi, kalau kamu masih penasaran dan ingin menonton serial ini, bisa cek ulasan kami pada artikel Review dan Sinopsis Tokyo Mystery Sake ini, ya.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *