Kapolri Tinjau Vaksinasi Buruh di Bekasi

Bekasi: Polri bersama Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) mengadakan vaksinasi untuk kelompok buruh. Polri berencana menyiapkan 25 ribu dosis vaksin untuk para buruh.

“Rencana kita akan turunkan kurang-lebih 25 ribu (dosis vaksin) untuk tahap pertama. Dan secara bertahap akan kita tambah sesuai dengan kebutuhan,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau kegiatan vaksinasi di PT Epson, kawasan EJIP, Cikarang Selatan, Bekasi, Rabu, 4 Agustus 2021.

Sigit kemudian berbicara mengenai peranan buruh dalam menggerakkan roda perekonomian negara. Oleh sebab itu, lanjut Sigit, Polri akan menjaga kesehatan kelompok buruh dengan cara vaksinasi ini.

Sigit mengaku bangga dengan kesadaran para buruh mengikuti program vaksinasi nasional. Sigit pun meminta buruh terus mengawal program pemerintah untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity.

Sementara Presiden Direktur (Presdir) Epson Indonesia Eichi Abe melalui staf penerjemahnya menyebutkan sebanyak 1.000 dosis vaksin tahap pertama dilakukan. Vaksin tersebut merupakan program vaksin presisi dari Kapolri. Adapun sebelumnya, sebanyak 3.756 buruh epson sudah dilakukan vaksinasi gotong royong. MI/Rudi Kurniawansyah

(KHL)

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *