Terminal Pulo Gebang Siap Modifikasi Tiga Unit KDO untuk Evakuasi Pasien COVID-19

Suara.com – Terminal Bus Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur tengah menyiapkan Kendaraan Dinas Operasional (KDO) untuk dikonversi. Tujuannya membantu evakuasi pasien dan jenazah COVID-19, sampai distribusi tabung oksigen di Jakarta.

Dikutip dari kantor berita Antara, kekinian Kasatpel Ops Terminal Pulo Gebang, Afif Muhroji mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan modifikasi untuk disesuaikan dengan kebutuhan penanganan pasien dan jenazah COVID-19.

“Masih on progress, hari ini baru dapat sekat dan bahan untuk alasnya,” papar Afif Muhroji di Jakarta, Selasa (3/8/2021).

Pihak Terminal Pulo Gebang menyiapkan tiga unit KDO yang terdiri dari berbagai kategori mobil untuk kebutuhan ini.

Baca Juga: Kreatif! Insinyur Mazda Bikin Koper yang Bisa Berevolusi Jadi Motor Roda Tiga

Mercedes-Benz perlihatkan pikap kabin ganda yang mengambil platform Nissan Navara dan Renault Alaskan. Pikap X-Class tak hanya dibuat dalam satu varian saja, melainkan dua. (Carscoop)
Kendaraan double cabin yang masuk kategori pick-up truck, sebagai ilustrasi (Carscoop)

“Ada tiga unit. Yaitu Toyota Avanza untuk pasien, jenazah COVID-19, Toyota Rush untuk pasien, jenazah COVID-19, dan Nissan Navara double cabin untuk tabung oksigen, velbed (stretcher) dan sejenisnya,” jelas Afif Muhroji.

Adapun proses modifikasi yang akan dilakukan nantinya dari KDO kategori MPV, SUV, serta pick-up truck ini, akan dipasang pelindung antara bagian jok depan dan belakang.

Setiap mobil akan diawaki dua petugas, yaitu pengemudi dan pendamping yang selalu dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) saat bertugas.

“Kalau nanti sudah siap semua, kami laporkan ke Kadishub dan Sekdishub,” pungkas Afif Muhroji.

Baca Juga: Rela Turun ke Got Demi Bikin Motor Ramah Lingkungan, Aksi Pria Ini Bikin Heran

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *