Pemkot Makassar dan Pemkab Gowa Bentuk Pos Penyekatan Bersama

Makassar: Pemerintah Kota Makassar dan Kabupaten Gowa resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Perbatasan dua wilayah itu akan dibuat pos penyekatan. 
 
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, mengatakan pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten Gowa sepakat membuat pos jaga. ini untuk mengantisipasi warga yang masuk dan keluar atau dari dan ke dua wilayah tersebut. 
 
“Kita sudah sepakat membentuk posko di setiap perbatasan, jadi Makassar dan Gowa buat posko,” katanya, di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 3 Agustus 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Pos jaga untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dilaksanakan masyarakat sebelum masuk ke Kota Makassar dan ke Kabupaten Gowa. Pos akan dijaga tim yang terdiri dari TNI, Polri dan instansi terkait. 
 
Tidak hanya itu, Danny Pomanto juga menyiapkan petugas kesehatan untuk melakukan swab antigen kepada masyarakat yang akan masuk ke Kota Makassar dan ke Kabupaten Gowa. Sehingga, penerapan protokol kesehatan bisa berjalan dengan baik. 
 
“Di posko juga ada swab antigen itu,” jelasnya. 
 
Baca: Perpanjang PPKM, Walkot Makassar dan Bupati Gowa Sinkronasi Aturan
 
Pembangunan pos ini dilakukan mengingat poin-poin dalam aturan tidak banyak yang berubah. Sehingga, yang mesti diperketat adalah penerapan protokol kesehatan dan salah satunya adalah dengan menghadirkan pos tersebut. 
 
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengatakan, dengan adanya kordinasi antar Pemerintah Kabupaten Gowa dan Pemerintah Kota Makassar ini bisa memaksimalkan PPKM yang diterapkan oleh dua wilayah yang berbatasan langsung tersebut. 
 
“Kami berinisiatif melakukan koordinasi untuk menyamakan persepsi dan menerima draft dari Makassar untuk kami sesuaikan,” ujarnya. 
 
(WHS)
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *