Pelaku Wisata Bersiap, Dana Bantuan Kemenparekraf Mulai Disalurkan

Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan, dana bantuan pariwisata dan ekonomi kreatif sebesar Rp2,4 triliun sudah cair dan segera disalurkan kepada pihak yang membutuhkan.
 
“Kita harus mempercepat penyaluran ini, dan jangan sampai terhenti di birokrasi antarlembaga yang menangani ini dan juknis atau yang justru malah semakin merumitkan dan mengakibatkan tertundanya program ini,” ujar Sandi pada konferensi pers virtual, Senin, 2 Agustus 2021.
 
Sebab itu, pihaknya pun telah merancang suatu aplikasi khusus untuk memudahkan pendataan. Harapannya, bantuan dapat turun secara tepat sasaran dan tepat guna.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Aplikasi ini bertujuan untuk memberikan kemudahan pendataan dan penyaluran bantuan-bantuan pemerintah ini,” imbuh Sandi.
 
Dana bantuan yang termasuk dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) ini rencananya akan digunakan untuk beberapa progam. Di antaranya, Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI), Sertifikasi CHSE, Pemulihan Subsektor Film, dukungan akomodasi hotel untuk tenaga kesehatan, dan bantuan pemerintah untuk usaha pariwisata. (Mentari Puspadini)
 
(MBM)
Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *