Motor Lama Nganggur di Rumah karena PPKM? Begini Tips Perawatannya

Suara.com – Kebijakan perpanjangan PPKM bisa jadi membuat sebagain orang-orang yang bisa kerja di rumah menjadi kurang perhatian dengan tunggangan.

Padahal jika diabaikan begitu saja, motor kesayangan Anda bisa mengalami kerusakan lho.

Dilansir dari situs resmi Suzuki Indonesia, berikut tips untuk memastikan bugarnya motor saat di rumah.

Suzuki GSX-S1000. (rideapart.com)
Suzuki GSX-S1000. (rideapart.com)

Panasi Mesin Motor Setiap Hari

Baca Juga: Plus Minus Motor Menggunakan Ban Dual Purpose, Awas Jangan Salah Pilih

Sebagai salah satu cara menjaga performanya tetap prima, motor sport harus dihidupkan mesinnya setiap hari. Entah mau dipakai untuk bepergian ke suatu tempat atau tidak. Namun yang pasti, memanasi mesin harus dilakukan secara rutin.

Tidak perlu waktu lama, Anda hanya perlu memanaskannya selama 10-15 menit saja. Lakukan secara rutin dan sebaiknya dilakukan di pagi hari sebelum digunakan untuk beraktivitas.

Memanasi mesin semacam ini gunanya untuk menjaga komponen-komponen yang ada di dalam mesin motor agar tetap bisa bekerja secara maksimal dan sesuai tugasnya.

Lakukan Pengecekan Oli Secara Rutin

Oli merupakan komponen pelumas seluruh bagian mesin. Oleh karena itu bagi Anda yang memiliki kendaraan bermotor khususnya motor sport, kondisi oli merupakan hal yang tidak boleh luput dari perhatian. Oli harus dicek kondisinya secara rutin.

Baca Juga: Viral Tubuh Seorang Pria Tersangkut di Sepeda Motor, Kok Bisa?

Jika Anda mendapati ketinggian oli berada di bawah batas minimal dan kondisinya masih bersih, maka segera lakukan pengisian ulang. Jangan biarkan motor Anda kekurangan oli agar performanya tetap prima ketika digunakan.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *